HKBP Sungai Danau Resort Banjarmasin Distrik XXVII Kaltimsel Kaltara melaksanakan Kesehatan Gigi Anak yang menghadirkan 1 dokter gigi, 18 koas dan tujuh mahasiswa dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Minggu (8/4).

Kesehatan Gigi Anak ini turut mengundang gereja gereja dari tetangga disekitar Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu seperti Gereja Oikumene, GPSDI, GBI, Katolik, Gereja Kibait, GPdi. Kurang lebih 100 anak sekolah minggu yang hadir. Anak-anak Sekolah Minggu mendapatkan pengajaran bagaimana menjaga dan menggosok gigi secara bersama sama lalu mereka mendapatkan penanganan berupa pemeriksaan gigi anak dan pencabutan gigi. Anak- anak antusias dalam kegiatan tersebut dan ada juga menangis ketika penanganan gigi.

Diakhir kegiatan, pimpinan jemaat HKBP Sudan, Pdt Anry Krismanto Nababan STh MPdK memberikan kenang-kenangan berupa sertifikat kepada drg Fransiska Br Panjaitan, warga jemaat HKBP Banjarmasin. Di acara terakhir Ketua Panitia Iron Siagian yang juga adalah ketua RNHKBP Sungai Danau mengucapkan terima kasih banyak buat kehadiran para tamu yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Pertemuan diakhiri dengan doa bersama dan jamuan makan oleh panitia tahun kesehatan dan kebersihan dalam lingkungan hidup tahun 2018. (Pdt Anry Nababan STh MPdK)