Senin (27/2), berlangsung Serah Terima Biro Sekolah Minggu Remaja dan Naposobulung (SMiRNa) dari Pdt Rajin Ramli Siahaan STh (Pindah ke HKBP Ressort Tampubolon) kepada Pdt Morhan Dolok Saribu MTh (dari HKBP Limapuluh) dipimpin oleh Kepala Departemen Koinonia di Ruang Oval Kantor Pusat HKBP pukul 15.00 wib.

Dalam kata sambutannya Pendeta Rajin mengatakan, saya sangat bahagia dalam menjalani sebagai Kabiro SMiRNa, saya merasakan tidak ada beban terutama kepada semua teman-teman biro dan staf di kantor. Pendeta Morhan mengatakan, akan melanjutkan pelayanan yang sudah dijalankan Kabiro yg lama semaksimal mungkin. Saya mohon dukungan, arahan pimpinan dan masukan dari teman-teman biro agar pelayanan di Biro SMiRNa dapat berjalan dengan apa yang diharapkan HKBP, ujarnya.

Kata sambutan Mewakili Biro dan staf Kantor Pusat disampaikan Pdt Ramli Hutagaol STh (Kabiro Lansia). Pendeta Ramli menyambut kedatangan Pendeta Morhan dan mengatakan selamat datang serta selamat bekerja. Dalam bimbingannya  Pdt Martongo Sitinjak sangat mengapresiasi percakapan antara Pdt Rajin Siahaan dan Pdt Morhan Doloksaribu dan patut diteladani. Ketulusan dalam melayani sangat diperlukan, kesulitan menghadapi masalah adalah bagian dari kesetiaan kita kepada Tuhan. Kadep mengharapkan ini adalah jamannya bekerja dan bukan banyak berbicara.

Terimakasih untuk Pdt Rajin Ramli Siahaan. Tuhan yang memberkati pelayanan dan pelayanan di tempat yang baru. Kepada kepala kiri yang baru, ada 3 biro yg digabung (Sekolah Minggu, Remaja dan Naposobulung). Dari Rapat Naposo Bulung meminta ada Buku Panduan Konseling Pertumbuhan dan Pengembangan iman. Mengembalikan Sekolah Minggu HKBP menjadi setia kepada HKBP. Dari sekolah minggu berkesinambung ke Remaja dan ke Pemuda. Kurikulum Sekolah Minggu, Kurikulum Remaja dan Kurikulum Pemuda perlu ada. Seriuslah melaksanakan tugas, Tuhan akan memberkati.

Acara diakhiri dengan doa oleh Pdt Darwin Sihombing. Turut hadir: Kabiro Oikumene Pdt Samuel Sitompul STh, Kabiro Perempuan Pdt Imelda Pakpahan STh, Kabiro Jemaat Pdt Ebsan Hutabarat MTh, Kabiro Hukum Pdt Betty Sihombing STh SH, Kabiro Ibadah Pdt Hadikun Aruan STh, Kabiro Informasi Pdt Arthur Lumbantobing, Wakabiro Pemuda Pdt Timbul Hutahean, Wakabiro Personalia Pdt Freddy Tinambunan STh MM, Wakabiro Perencanaan Pdt Andar Lumbantobing dan staf pegawai Kantor Pusat. Arth / Biro Informasi