Hari ini, Minggu (5/3) pukul 08.00 Wib Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak mengajar Anak-anak Sekolah Minggu di HKBP Pearaja Tarutung. Sebelum ibadah dimulai Kadep Koinonia mengajak ASM untuk bernyanyi “Tanganhu Na Metmet” mulai dari ayat pertama hingga keempat.

Usai ibadah, ASM dibagi menjadi dua kelompok. Pertama, kelas 1 SD – 3 SD di ruangan Sekolah Minggu. Kedua, kelas 4 SD – 1 SMP di ruangan Konsistori. Dalam kesempatan ini Pendeta Martongo melayani firman Tuhan kepada di kelompok yang pertama.

Kegiatan mengajar ASM ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dan praktek dari Training of Trainers Guru Sekolah Minggu Wilayah I yang dilaksanakan sejak 1-6 Maret 2017 di Perkampungan Pemuda HKBP di Jetun, Silangit. Kadep Koinonia turut mengajar ASM dan turun ke gereja untuk melayani. Sementara itu, peserta pelatihan yang notabene para pendeta, juga turut mengajar ke berbagai gereja-gereja HKBP terdekat dari tempat pelatihan.

Hal ini dilakukan guna mempraktekkan apa yang telah dipelajari dan digumuli selama pelatihan kemarin. Cal Pdt Togu Nababan, STh