Usai ibadah pagi hari ini, Selasa (14/3), Kepala Departemen Marturia Pendeta Dr Anna Vera Pangaribuan memberikan arahan terhadap para staf dan pegawai di ruang ibadah terkait gerakan membaca bagi anak usia dini. Dalam paparannya, ia menghimbau staf dan pegawai untuk bersedia mendonasikan buku bacaan untuk anak-anak apabila ada di rumah, buku yang layak baca.

Ia mendapatkan informasi terhadap keprihatinan minat baca anak di daerah zending HKBP, seperti Pulau Rupat, Pasir Pangarayan, Mega Trans, dan Enggano. Menurut keterangannya yang berlanjut di ruangannya, sekolah yang masih ada di daerah zending tersebut masih Sekolah Tingkat Dasar (SD). “Kondisi kepustakaan di sana begitu memprihatinkan dan ini merupakan tugas kita untuk membantu mereka,” ujarnya.

Ia menuturkan, sekolah bermanfaat untuk mencerdaskan anak bangsa, namun bagaimana bisa mencerdaskan apabila buku utama dan penunjangnya tidak terpenuhi. Karenanya, melalui momen ibadah dan website resmi HKBP ini disampaikan juga kepada seluruh jemaat HKBP yang ingin menyumbangkan buku bacaan untuk anak dapat langsung menghubungi Staf Departemen Marturia.

Lebih lanjut, ia memohon doa dan dukungan kepada seluruh jemaat HKBP untuk kegiatan marturia, khususnya peresmian ressort daerah-daerah zending seperti, Pasir Pangarayan pada April 2017, Pulau Enggano pada Juni 2017, Mega Trans pada Juli 2017, Kepulauan Rupat pada Desember 2017.

Ibadah pagi hari ini dilayani oleh Calon Bibelvrouw Sindi Siahaan dan pendoa syafaat Calon Pendeta Judika Simaremare STh, di mana keduanya melayani sebagai staf Departemen Marturia. Turut Kepala Departemen Koinonia Pendeta Dr Martongo Sitinjak menyampaikan salam dan membagikan pengalaman kegiatan dari pemberdayaan praeses beberapa hari yang lalu. Arth, dm / biro informasi