Jumat (24/3), Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Anna Pangaribuan memimpin ibadah pemberangkatan jenazah Pdt Drs Sabar Bangun Simamora SE (Pendeta HKBP Ressort Torganda Rantau Kansai Distrik XXII Riau) di HKBP Juma Teguh. Turut hadir Praeses HKBP Distrik VI Dairi, Kabiro Personalia Pdt Josmar Sinaga STh, dan pendeta-pendeta yang melayani di Distrik Dairi.

Dalam khotbah yang dikutip dari Mazmur 116 : 15, Kadep Marturia menekankan tentang kematian tidak pernah indah bagi semua makhluk hidup. “Tetapi kita orang Kristen percaya bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya. Itu adalah akhir dari suatu hubungan yang mempunyai arti istimewa bagi kita dalam kehidupan ini, ujarnya sambil memandang keluarga almarhum dan orang-orang di sekitarnya. Ia juga menambahkan, kematian selalu menjadi kejutan bagi orang-orang yang mengasihinya. Tidak ada tanda-tanda sebelumnya, peringatan, dan persiapan.

Mengakhiri renungannya, Kadep Marturia menegaskan, betapa berharga kematian hamba-Nya. Ia pun turut mendoakan, kiranya Tuhan memberkati dan memberi penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Penulis : CPdt Jhonny Sirait

Editor : Arth, dm / biro informasi