Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora P Sinaga MTh mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Swasta HKBP Sibuluan di Desa Sibuluan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah hari ini, Senin (3/4). Menurut keterangannya, pada November 2016 yang lalui sekolah ini diterpa banjir bandang. Kini, persis di belakang sekolah ini ada penambangan pasir, banjir yang telah berulang-ulang ini akhirnya merobohkan bangunan sekolah anak-anak yang lugu, yang hanya tahu sekolah, belajar menimba ilmu menjadi anak pandai dan takut akan Tuhan.

Kadep Diakonia mengajak warga HKBP setempat dan secara umum dengan mengatakan, jika penambangan ini terus berlanjut, maka malanglah nasib anak-anak didik kita, guru pengajar dan pegawai, bahkan gereja HKBP Sibuluan Distrik Sibolga serta masyarakat sekitar. Lebih lanjut ia menuturkan, akankah dibiarkan penambangan ini dan akan memakan korban lebih dahsyat lagi?

“Tentu tidak, karenanya, mari kita duduk bersama mengantisipasi kejadian yang akan datang. Mari bahu-membahu menyelamatkan anak didik kita, guru, warga jemaat dan warga masyarakat dengan mengatakan stop terhadap penambangan pasir di Sibuluan,” tandasnya.

Kunjungan ini didampingi oleh Diakones Maida Siagian MTh. Kadep Diakonia beramah-tamah dengan warga jemaat dan masyarakat sekitar untuk mengetahui situasi terbaru. (dm)