Minggu Palmarum (9/4), Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Anna V Pangaribuan melakukan kunjungan pastoral ke HKBP Sukajadi Ressort Sukajadi pada ibadah pukul 08.00 WIB. Kehadirannya disambut dengan penuh sukacita oleh perhalado. Begitu juga usai ibadah, jemaat berbondong mengantri untuk bersalaman dan berfoto bersama.

Dalam khotbahnya yang dikutip dari Yesaya 50:4-9a, ia mengajak jemaat untuk mensyukuri berkat dan pertolongan Allah melalui Yesus Kristus. “Kita sudah ditolong dan diberkati tentunya ada tugas panggilan kita, yaitu sebagai hamba,” ujarnya.

Ada dua hal yang dijelaskannya seturut dengan firman Tuhan. Pertama, sebagai hamba (orang yang ditolong) memiliki lidah dan telinga seorang murid. “Setiap orang harus memakai lidah untuk memuji Tuhan dan memberi semangat kepada keluarga, saudara dan ciptaan, juga memanfaatkan pendengaran untuk yang positif bukan yang negatif,” terangnya.

Kedua, manifestasi iman orang Kristen adalah sebagai murid yang rendah hati (tidak sombong dan angkuh). “Sebagai orang Kristen kita harus rendah hati, baik dalam pekerjaan dan pelayanan baik sebagai pemimpin atau yang dipimpin,”tuturnya. (JLS)