<

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Published On: Fri, Jan 3rd, 2014

Natal Umum HKBP Palmarum Ressort Pearaja

Pada tanggal 24 Desember 2013 Ompui Ephorus Pdt. Willem.T.P Simarmata, MA memimpin ibadah Natal umum HKBP Palmarum Ress. Pearaja yang dimulai Pkl. 19.30 Wib. Acara tersebut berlangsung dengan baik dan penuh hikmah serta memberikan suasana yang sedikit berbeda dengan acara Natal yang lain namun begitu indah dikarenakan anak-anak Sekolah minggu turut berperan dalam ibadah dengan memainkan piano, seruling dan gondang taganing. Selain para jemaat HKBP Palmarum, dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Bapak Kapolres Tapanunuli Utara yaitu AKBP. Verdy Kalele dan juga beberapa personil anggota keamanan lainnya.
IMG_2611
Dalam khotbahnya Ompui Ephorus menyampaikan bahwa makna dari Natal itu adalah Menyemangati, memberi teladan, membangkitkan, dan memberi kepada orang lain yang membutuhkan tanpa memandang latar belakang orang tersebut. Yesus memberi kekuatan kepada setiap orang yang berkata benar. Yesus membela setiap orang yang berjalan di jalan yang benar dan firman Allah tersebut bekerja untuk kasih dan damai kepada setiap orang. Khotbah tersebut juga mengajak jemaat agar menghitung hari-harinya sejauh mana bermanfaat bagi orang lain. Orang Kristen haruslah bergerak melakukan aksi keluar untuk menjadi berkat dan pembawa damai, bukan hanya sekedar perkataan saja.
khotbah
lilin
Ompui Ephorus menyuarakan agar kita manusia Mengubah diri jika ingin menjadi manusia yang berfikiran maju dan berkembang, sehingga dengan demikian terciptalah masa depan yang cemerlang, bermanfaat dan dicintai oleh suku-suku bangsa yang lainnya. Firman itu adalah sebagai konsep dinamika agar manusia tersebut berkembang, berbuat baik dan memandu kita untuk tetap melakukan tindakan yang baik. Marilah memberikan teladan yang baik bagi para generasi muda kita terlebih anak kita agar mereka nantinya dapat membawa kemajuan bangsa ini. Semua jemaat yang hadir dalam ibadah Natal itu sangat tenang mendengarkan khotbah yang disampaikan oleh Ompui Ephorus. Hingga dalam akhir khotbah, Ompui berpesan: Waktu yang sudah lewat tidak akan pernah datang kembali lagi, karena itu marilah kita bekerja keras dan “Berubahlah”.
pemain musik
<

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player