Sukacita dan bahagia dapat bertemu kembali dengan Jemaat HKBP Ipoh Resort Singapura setelah tahun 2017 yang lalu pernah berkunjung dan memimpin Ibadah. Ini kali kedua memimpin ibadah Jumat Agung dan perjamuan Kudus serta Paskah di HKBP Ipoh ini. Dalam sejarahnya, HKBP Ipoh ini berdiri tahun 2016 (2 tahun yang lalu) yang diprakarsai oleh HKBP Singapura. Jemaat yang mayoritas terdiri dari muda-mudi yang datang dari Indonesia pekerja di Ipoh dan da juga beberapa jemaat yang berpenduduk Ipoh.

HKBP Ipoh saat ini masih menggunakan Tamil Methodis Chuch Hall yang terletak di 30100 Ipoh, Perak, Malasya sebagai tempat peribadahan. Jarak antara Gereja dan rumah huria yang terletak di Jl. Rishah Permai 1 Buntong sekitar 4 KM dan memakan waktu 8 menit mengguakan Mobil. Jemaat HKBP Ipoh saat ini dilayani oleh Cal. Pdt. Febrisa Silaban, STh dan 4 (empat) orang calon sintua, Yaitu: C.St. Desmon Sirait, C.St. Amelia br. Manurung, C.St. Winda br. Sitorus, C.St. Melisa (belum resmi diumumkan ke jemaat tapi sudah masuk laporan huria keressort, menunggu rapat tgl 22 bersama Pendeta Ressort).

Jumat Agung (30/3), Ibadah dimulai pukul 09.00 waktu Malasya, jemaat dengan hikmat mengikuti ibadah yang dipimpin oleh Cal. Pdt. Febrisa Silaban, STh sebagai liturgis dan Pdt. Arthur Lumbantobing, STh sebagai pengkotbah. Dalam kotbahnya, pengkotbah mengajak jemaat untuk mengenang dan menghayati pengorbanan Kristus di kayu salib yang menjadi puncak dari pelayanan dan pengorbanan Kristus. Pengorbanan Kristus menunjukkan Kasih dan solidaritas Allah kepada manusia yang berdosa dan bukti dari misi Allah di dunia ini. Pada kebaktian Jumat Agug ini juga dilangsungkan perjamuan kudus kepada jemaat. Sebanyak 73 orang yang mengikuti kebaktian Jumat Agung ini.

Minggu (1/4), HKBP Ipoh juga mengadakan buhabuha ijuk bertempat di rumah gereja. Acara dimulai pukul 05.00 waktu malasya. Dan pada Pukul 09.00, diadakan kebaktian Paskah I di gereja. Kebaktian ini dipimpin oleh Pdt. Arthur Lumbantobing, STh yang dihadiri oleh 71 jemaat. Usai kebaktian, acara dilanjutkan dengan permainan mencari telur paskah yang dibagi dalam 4 kelompok. Siapa yang memperoleh telur  terbanyak menjadi pemenang dan mendapat hadiah. Demikianlah suasana perayaan Paskah di HKBP Ipoh Ressort Singapura. Kita berdoa untuk jemaat di HKBP Ipoh dan seluruh pelayanan dan pelayan agar semakin bertumbuh dan berkembang di dalam Kristus.