Rabu (12/9), Ompui Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing didampingi Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora P Sinaga, MTh menyambut kunjungan Pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Propinsi Sumatera Utara di Kantor Pusat HKBP. Rombongan ini dipimpin oleh Plt Ketua DPD Golkar Propinsi Sumatera Utara Dr Ahmad Doli Tanjung.

Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Martongo Sitinjak pada acara pembuka mengungkapkan, Partai Golkar merupakan salah satu partai yang nasionalis dan bisa menempatkan diri terhadap keberagaman. Kami mendukung bila ada jemaat HKBP maju ke politik. Kami juga berharap agar Partai Golkar memilih calon-calon yang terbaik dari jemaat HKBP seperti Viktor Silaen, Manohom aritonang dan yang lainnya. Kami juga yakin bahwa Partai Golkar tetap menjaga idiologi Pancasila”, ucapnya.

Plt Ketua DPD Partai Golkar Propinsi Sumatera Utara Dr ahmad Doli Kurnia Tanjung dalam sambutannya mengatakan, pengurus DPD Partai Golkar Sumut sangat berterima kasih atas sambutan dari Ephorus HKBP. Tujuan kedatangan Pengurus DPD Partai Golkar Sumut karena ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa Partai Golkar merupakan bagian dari semua golongan tanpa ada membedakan suku, agama dan ras. “Disini kami ingin menunjukkan bahwa Partai Golkar ada untuk semua golongan yang tujuannya ingin mensejahterakan masyarakat. Masyarakat Indonesia besar karena keberagaman. Sebagi bagian dari anak bangsa yang bergelut di dunia politik yang penuh dengan dunia pergelutan, kami selalu mengharapkan bimbingan dan doa dari Ompui Ephorus HKBP supaya kami selalu diberikan rahmat dan amanah, tuturnya. Ia juga menyampaikan, pada prinsipnya Partai Golkar akan selalu memegang teguh Idiologi Pancasila dan UUD 45.

Ompui Ephorus dalam bimbingannya mengapresiasi silahturahmi ini dan berpesan agar tetap memegang prinsip Bhineka Tunggal Ika. “Kiranya pemahaman keberagaman itu menjadi bagian dari pemersatu. Ini menjadi perhatian yang sangat serius bagi kita semua karena kita terdiri dari keberagaman suku, agama dan ras. Kita harus serius memegang teguh prinsip Bhineka Tunggal Ika. Kami merasa senang dengan kunjungan pengurus DPD Partai Golkar Sumut ke Kantor Pusat HKBP. Kami juga sangat mengenal tokoh-tokoh Partai Golkar seperti Bapak Akbar Tanjung dan kiranya salam kami disampaikan kepada beliau”, ujar Ephorus HKBP.

Wakil Ketua Tim Pemenangan DPD Partai Golkar Sumut Victor Silaen juga menambahkan, dirinya sebbagai kader Partai Golkar selalu mengharapkan ingin mewujudkan masyarakat Sumut yang sejahtera. “Kita juga akan selalu menjaga empat empat pilar kebangsaan yakni NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika. Saya sebagai bagian dari jemaat HKBP mengharapkan HKBP bisa memberikan kesadaran kepada jemaat untuk menggunakan hak pilihnya guna mewujutkan kemajuan demokrasi. Sebab hak pilih itu sangat berarti guna mewujutkan harapan masyarakat dalam peningkatan pembangunan”, ujarnya.

Turut juga hadir Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora P Sinaga, MTh, Kepala Biro Jemaat, Kepala Biro Informasi, Kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Hukum dan Wakabiro Informasi. Dari Golkar: ketua DPRD Humbang Hasundutan Manaek Hutasoit, Ketua Koordinator Politik Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Sumut H. Yasir Ridho Lubis yang juga caleg DPRD sumut dari dapil VII. Wakil Koordinator Kelembagaan dan Rekrutmen I Manohom Aritonang, Wakil Koordinator Kelembagaan dan Rekrutman II Alfan Sihombing yang juga Caleg DPRD Sumut dapil X. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tobasa Efendi Napitupulu Bersama sejumlah pengurus  dan Sekretaris DPD Partai Golkar Humbang Hasundutan Parulian Simamora Bersama sejumlah pengurus. (bi)