Ompui Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bersama rombongan melanjut kunjungan,  ke HKBP Sikhem Pontianak (1/12). Jemaat ini merupakan jemaat ke 4 yang terdaftar dan bergabung dalam HKBP Ressort Pontianak Distrik XXVIII Deboskab.

HKBP Sikhem dengan Jemaat berjumlah 35 KK ini dilayani oleh Pdt. J.L. Hutapea, S.Th. Hingga saat ini, seiring berjalannya pelayanan, jemaat ini sedang memberikan perhatian serius untuk pengumpulan dana dalam membangun gereja walaupun lahan tanah sudah dimiliki dengan luas 6 x 20 Meter yang berada sekitar 7 Km dari tempat ibadah saat ini.

Hari ini tepat Gereja HKBP Sikhem berulang tahun ke – 4, jadi kunjungan Ompu i Ephorus sangat istimewa, kata Pdt. Hutapea. Lalu Pdt. Sabar M. Manurung (Pendeta HKBP Ressort Pontianak) juga menambahkan informasi kalau jemaat ini diresmikan tanggal 1 Nopember 2015. Tempat ini berjarak sekitar 12 Km dari HKBP Pontianak yang menjadi induk ressort, namun bisa mencapai 30 Menit perjalanan dikarenakan ada kemacetan jalan, sebab tempat ini merupakan perbatasan kotamadya.

Ephorus HKBP dalam bimbingannya menyampaikan terimakasih kepada para Pelayan HKBP Sikhem yang menyambut kunjungan tersebut, dan bahkan lebih dari itu, yang berupaya dan berjuang yang terbaik untuk pembangunan gereja Sikhem, sekaligus memotivasi Pdt. JL. Hutapea untuk tetap semangat dan memberikan pelayanan yang maksimal. Kunjungan ini diakhiri dengan doa oleh Ompui Ephorus HKBP.

Usai kunjungan ke gereja ini, Ompui Ephorus HKBP bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke gereja berikutnya. Ompui Ephorus HKBP bersama Ompu Boru didampingi Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt. Drs. Berlin Tamba, M.Div beserta Isteri, Pdt. Sabar M. Manurung beserta Isteri, Utusan Sintua dan Jemaat, beserta Staff Pdt. Alter Pernando Siahaan. Salam dari Pontianak. (APS)