Bertempat di Perkampungan Pemuda Jetun Silangit, Rabu (14/6), Ompui Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing resmi membuka Jambore Sekolah Minggu Gelombang I (Luar Tapanuli). Jambore ini mengambil Tema: “Didik dan bertumbuh di dalam Firman Tuhan” (2 Timoteus 3:16-17) dan Sub Tema: Anak Sekolah Minggu HKBP Sehat jasmani dan rohani. Jambore ini di ikuti anak-anak sekolah minggu dari 11 Distrik, yaitu 217 anak, 38 konselor, 59 guru sekolah minggu dengan jumlah 313 orang. Pembukaan Jambore oleh Ompui Ephorus ditandai dengan pemukulan lonceng dan pelepasan balon sebagai tanda sukacita dan damai bagi peserta. Kegiatan ini akan berlangsung mulai dari 13-17 Juni 2018 yang didampingi konselor (10 anak 1 konselor) dan Tim Kerja Jambore.

Acara diawali dengan prosesi yang diikuti oleh anak-anak pembawa Alkitab, pembawa Lilin, pembawa Salib dan pembawa Bunga, Pimpinan HKBP dan pembawa pandel Distrik. Acara ibadah dipimpin oleh Pdt Patar Hutagalung sebagai Liturgis dan Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak sebagai pembawa Firman Tuhan. Usai acara ibadah, dilanjutkan dengan Upacara Nasional (Lagu Indonesia Raya dan Hening Cipta). Turut hadir dalam acara ini, Mewakili Dinas Pendidikan Kab. Tapanuli Utara, Mewakili Kapolres Tapanuli Utara, Mewakili Dandim Tapanuli utara. Dalam kesempatan ini juga, berlangsung perkenalan HKBP dari Pimpinan HKBP, Praeses, kata sambutan dari Dinas Pendidikan, Mewakili Dandim dan Kapolres, serta perkenalan dari Kepala- kepala Biro.

Jambore Anak Sekolah Minggu HKBP merupakan program reguler HKBP dalam meletakkan pondasi iman dan membangun karakter anak dalam warna HKBP. Membangun dasar iman anak adalah proses menginvestasikan masa depan anak. Ketika anak dibangun dan dibentuk dalam warna HKBP, maka waktu dewasanya dia kelak mencintai Tuhan serta selalu merindukan HKBP. Untuk itu, dalam materi Jambore, karakter Anak Sekolah Minggu HKBP diarahkan untuk mencintai Tuhan, mencintai kebudayaan, mengekspresikan diri, bertumbuh sesuai dengan tingkat perkembangannya, menemui kegembiraan melalui permainan, perjumpaan dan persahabatan dengan anak-anak lain yang berlatar belakang beda, belajar mengabil keputusan dan menghargai keputusan bersama, belajar memimpin yang dirangkai dalam Elective Session, Game, Social Evening. Kesemuanya ini adalah dalam rangka membentuk kepribadian yang kokoh dalam capaian tema: Dididik dan bertumbuh di dalam Firman Tuhan dan sub tema: ASM HKBP ASM HKBP sehat jasmani dan sehat rohani.

Tuhan memberkati Anak-anakNya Sekolah Minggu dan Tim Kerja/Konselor yang mendampingi sepanjang kegiatan berlangsung. Jayalah Anak-anak Sekolah Minggu HKBP.