Senin, 26 Maret 2018, HKBP Sungai Danau Resort Banjarmasin Distrik XXVII Kaltimseltara mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam minggu passion ini. KKR ini mengambil tema “Aku selalu berdoa dengan sukacita” (Filipi 1:4).
KKR ini dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XXVII, Pdt.Dr.Fritz Sihombing, liturgis sekertarias distrik Pdt.Daniel Manurung,S.Th dan Pimpinan Jemaat HKBP Sungai Danau Pdt.Anry Nababan, S.Th, M.Pd.K bersama Naposobulung sebagai Kantoria. St.TS br.Gultom dan St. H.Pakpahan sebagai pembaca Firman.
Dipertengahan ibadah sebelum kotbah Praeses didampingi pelayanan yang melayani mengunting tali sebagai Launching Tahun Kesehatan dan Kebersihan dalam lingkungan hidup di HKBP Sungai Danau. Praeses menekankan dalam tahun ini supaya sehat rohani dan jasmani terutama sehat dalam menghadapi tahun pemilu saat ini.
Dalam Kotbahnya Praeses mengajak umat yang hadir mengucap syukur dalam doanya kepada Tuhan dengan sukacita dan tidak putus asa dalam berdoa.
KKR ini dihadiri jemaat dari luar HKBP seperti GBI, GOIS Imanuel yang membawa lagu pujian dalam ibadah. Usai kebaktian jemaat yang hadir bersalaman dengan pelayan yang melayani pada KKR. Sekaligus praeses mendoakan keluarga jemaat yang sakit yang hadir meminta didoakan di konsistori. (Pdt Anry K Nababan)