Koor Mars Orientasi Pelayanan HKBP Tahun 2018 “Radoti Hahipason” berkumandang di HKBP Pontianak dengan berlangsungnya Festival Koor yang diikuti 6 wijk. Festival Koor ini menjadi salah satu program pelayanan tahun 2018 ini.

Sejak bulan Februari, Panitia yang diketuai Dr. Sihar D. Nababan, MM, telah menjemaatkan program yang ditetapkan untuk tahun ini, diantaranya pengobatan gratis yang bukan hanya diikuti oleh jemaat HKBP tetapi juga lintas agama. Kemudian menjelang Pesta Puncak Orientasi Pelayanan Tahun 2018, tak lupa panitia juga menyelenggarakan Festival Koor yang diikuti seluruh wijk dalam HKBP Pontianak. Adapun koor yang diperlombakan adalah Koor Mars Orientasi Pelayanan HKBP Tahun 2018 Kesehatan dan Kebersihan Dalam Lingkungan Hidup yang telah dilaunching di Syukuran Awal Tahun oleh Ompu i Ephorus HKBP, yaitu Koor Terbaik dari Sayembara Koor yang dimenangkan oleh Drs. Robert Situmeang yang berjudul Radoti Hahipason. Selain itu juga ada koor tambahan yaitu Koor berjudul “Hatuaon Do Las Ni Roha Do”, kata Ketua Panitia.

Festival Koor ini turut dihadiri oleh Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing dan juga Ompu Boru M. Br. Siahaan yang didampingi Praeses HKBP Distrik XXVIII Deboskab Pdt. Berlin Tamba, M.Div, demikian dengan Pendeta HKBP Ressort Pontianak Pdt. Sabar M. Manurung, dan para pelayan lainnya. Masing – masing kontingen memberikan penampilan yang terbaik, baik dari seragam, mimik wajah dan lainnya, dan khususnya suara terbaiknya. Menariknya, jemaat lainnya juga turut hadir dan antusias mengapresiasi seluruh kontingen maupun masing – masing wijknya.

Panitia menghadirkan dewan juri yang telah berpengalaman dan berkompetensi untuk memberikan penilaian yang jujur dan sekaligus juga diberikan kesempatan untuk memberikan nasehat/kritikan kepada seluruh kontingen. Paduan Suara di Gereja berbeda dengan paduan suara pada umumnya, karena ini bernuansa rohani, bukan sekedar suara, tetapi bagaimana peserta menghidupi nyanyian tersebut sebagai persembahannya kepada Tuhan. Ada ritme dan ekspresi yang tampil dengan lepas ketika lagu itu benar – benar dihidupi. Lalu patut diapresiasi semangat Jemaat HKBP Pontianak dalam mengikuti Festival Koor ini dan memberikan yang terbaik, kata Dewan Juri.

Pemenang Festival Koor ini diumumkan di Pesta Puncak Orientasi Pelayanan HKBP Pontianak pada minggunya oleh Pdt. Jhon Henry Pasaribu, S.Th. Dan Lagu ini juga berkumandang kembali di pesta puncak dengan koor raksasa yang diikuti seluruh kontingen dan jemaat. Seluruh rangkaian acara Festival Koor ini dipandu Pdt. Jhon Henry Pasaribu, Pdt. Sanga Harapan Tumanggor, dan Biv. Revi Br. Sitanggang. // APS