Minggu Exaudi (13/5), Ompui Ephorus Mameakhon Batu Ojahan (MBO) dan Mangompoi HKBP Perumnas Putri Deli Ressort Medan Johor. Diawali dengan prosesi dari rumah St Drs SM Tampubolon/Br Simanjuntak menuju gereja yang disambut oleh tortor Anak Sekolah Minggu, pengalungan bunga dan pemberian bunga pangku. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Ompui Ephorus, pengguntingan pita oleh Ompu Boru dan mangungkap pintu gereja oleh Ompui Ephorus.

Kebaktian dilayani oleh Pdt Sunggul Sirait STh MM sebagai Liturgis, Pdt Marthin Manullang STh MM sebagai pendoa syafaat dan Firman Tuhan disampaikan oleh Ompui Ephorus. Dalam kotbahnya yang diambil dari 2 Rajaraja 20:1-7 menyampaikan bahwa: Minggu ini merupakan minggu seruan untuk memanggil nama Tuhan. Barangsiapa yang memanggil nama Tuhan akan diselamatkan di dalam iman. Bukan soal kuatnya suara tapi memanggil di dalam iman, di dalam penderitaan, kesusahan dan sukacita. Tuhan memerintahkan Nabi Yesaya untuk membritahukan kepada Raja Hiskia bahwa dia akan mati. Oleh sabab itu raja Hiskia berseru kepada Tuhan meminta pengampunan dosa dan Tuhan mendengar permohonan raja Hiskia. Tuhan memberikan umur 15 tahun lagi kepada raja Hiskia. 1. Kita percaya bahwa segala sesuatunya adalah sekehendak Tuhan. Bukan karena kekuatan, kepintaran kita bisa menambahi hari-hari umur kita. Tetapi Tuhan bisa memberikan. 2. Kita perlu instropeksi diri. Kita mengakui dalam hidup kita bahwa hidup kita ini bukan hanya begitu saja tapi ada rencana Tuhn dalam hidup kita. Bahwa hidup kita ini bukan kita yang empunya namun adalah kepunyaan Allah. Tuhan tidak menginginkan kita menyakiti diri kita sendiri apalagi membunuh diri kita sendiri. Tidak ada seorangpun dari kita yang bisa menambahi umur kita. Ada 3 kemungkinan kenapa kita masih hidup: 1. Tuhan membiarkan kita untuk hidup. 2. Tuhan dipaloas. 3. Diudut hosanta dan ini yang terjadi pada raja Hiskia. Gereja ini adalah gereja yang tercepat MBO dan Mangompoi dan itu perlu kita syukuri terutama Keluarga Timbang Ginting (Gereja GBKP) yang sudah menghibahkan tanahnya untuk tempat ibadah. Tidak semua orang percaya diberikan Tuhan membangun gereja, tapi berbahagialah orang yang masih diberikan Tuhan kesempatan untuk membangun umah Tuhan. Kita gunakan untuk berdoa, berjumpa dengan Tuhan dan memuliakan namaNya.

HKBP Perumnas Putri Deli beralamat di Jl Mama Suka Perumnas Putri Deli Kecamatan Namorambe Deli Serdang. Gereja ini pagaran dari HKBP Ressort Medan Johor yang diresmikan menjadi huria pada Minggu, 22 April 2018 dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh dan sebagai Ketua Umum Panitia Harli Siregar SH MH. Sejarah berdirinya HKBP Perumnas Putri Deli adalah didasari pemikiran bahwa semua jemaat harus mendapatkan pelayanan untuk semakin meneguhkan iman percaya jemaat kepada Yesus Kristus. Pada hari Kamis (01/10-2015) setelah ibadah kebaktian wijk 5 HKBP Namorambe yang dipimpin oleh Pdt Marthin Manullang STh MM, jemaat menyampaikan keluhannya tentang jauhnya jarak tempuh ke gereja dan anak-anak sekolah Minggu ke HKBP Namorambe maupun ke Gedung Johor. Dengan pertimbangan jarak tempuh maka timbullah pemikiran untuk mendirikan pelayanan di lokasi perumahan Putri Deli. Kemudian disepakatilah untuk mendirikan sebuah Pos Pelayanan Perumnas Putri Deli yang bertempat di rumah keluarga St Drs SM Tampubolon yang kebaktian pertama dilakukan pada Minggu (17/7-2016). Pada hari inilah sebagai hari berdirinya HKBP Perumnas Putri Deli. Gereja ini dilayani oleh Cln Gr Samuel Simorangkir. Lokasi Gereja merupakan hibah dari Bapak Timbang Ginting dengan luas 404,6 m dengan ukuran lebar depan 16,50 m, lebar belakang 11,50 m, panjang kanan 28,90 m, panjang belakang 29,4 m. Statistik Jemaat saat ini: 53 KK: Bapak: 51 orang, Ibu: 52 orang, Naposo Laki-laki: 11 orang, Naposo perempuan: 10 orang, Anak Laki-laki: 15 orang, Anak Perempuan: 20 orang. Jumlah: 160 orang. HKBP Perumnas Putri Deli saat ini dilayani oleh 1 orang Pendeta Ressort, 1 orang calon guru huria dan 5 orang Sintua.