Jumat (10/2), PUKUL 09.00 wib bertempat di Ruang Oval Kantor Pusat, berlangsung Rapat Komisi Pemberdayaan Sumber Daya Pelayan (KPSDP). Rapat ini dipimpin oleh Ompui Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbatobing, didampingi Kepala Departemen Koinonia Pdt. Dr. Martongo Sitinjak dan Kepala Departemen Marturia Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan. KPSDP ini telah dilantik pada waktu Syukuran Awal Tahun HKBP pada 5 Januari 2017, yang diketuai oleh Pdt. Tendens Simanjuntak, S.Th. Beberapa pokok yang dibicarakan dalam rapat ini mengenai pelaksaan uraian tugas KPSDP sesuai dengan Aturan Peraturan HKBP dan tekhnis Panduan Kepersonaliaan (termasuk panduan penerimaan calon pelayan). Rapat ini merupakan rapat yang kedua setelah rapat pertama (25-26/1) yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal HKBP Pdt. David Farel Sibuea, M.Th. D.Min di Perkampungan Bibelvrouw Sinaksak Pematangsiantar.

IMG_6962

Dalam arahannya, Ompui Ephorus mengajak Komisi  untuk bersama-sama memikirkan dengan melihat bagaimana luas dan ragam pelayanan di HKBP. Perlu ada peta pelayanan dan mekanisme, bukan saja mempertimbangkan geografis, tapi juga klasifikasi, SDM kepersonaliaan dan finansialnya. Penilaian terhadap seorang pelayan bisa beragam, berdasarkan jenjang, bertahap berdasarkan kemampuan dan pendidikan bahkan pengalamannya. Dari rapat ini diharapkan  dapat menghasilkan rumusan yang konkrit tentang pemberdayaan sumber daya pelayan di HKBP.

IMG_6964

KPSDP yang mengikuti rapat antara lain: Pdt. Tendens Simanjuntak, S.Th (Ketua), Pdt. Josmar Sinaga (Ka. Biro Personalia), S.Th, Pdt. Ramlah Hutahaean, M.Th, Pdt. Adven Leonard Nababan, St. Andar Siburian, Gr. Alipen Pakpahan, Diak. Rosmauli Hutahaean, Biv. Sentiria Sitorus, Pdt. Ebsan Hutabarat, M.Th (Ka. Biro Jemaat), Pdt. Darwin Sihombing, S.Th (Ka. Biro Pembinaan), Pdt. Sumurung Samosir (Ka. Biro Perencanaan). Horas HKBP, Horas Indonesia. (Biro Informasi)