Badan Penyelenggara Pendidikan Huria Kristen Batak Protestan (BPP HKBP) mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program di Ruang Rapat Oval Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Jumat (6/7).

Rapat yang dihadiri Pimpinan HKBP Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Sekretaris Jenderal Pdt David Farel Sibuea MTh DMin, Kadep Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak, Kadep Diakonia Pdt Debora P Sinaga MTh.

Ephorus membuka resmi rapat dan menyampaikan selamat datang kepada peserta rapat yang datang dari Jakarta, Medan, Siantar, dan Tarutung, serta memberi waktu dan kesempatan kepada BPP untuk menyampaikan laporan yang disampaikan wakil ketua BPP Alden Tua Siringoringo SH MH.

Dalam laporannya Alden Tua menyampaikan program BPP membuat blue print kerangka kerja terperinci sebagai landasan dalam pembuatan kebijakan yang meliputi penetapan tujuan dan sasaran, penyusunan strategi, pelaksanaan program dan fokus kegiatan serta langkah-langkah atau implementasi yang harus dilaksanakan BPP HKBP kedepan.

Ia mengatakan,  dibawah naungan BPP HKBP ke depannya semua sekolah HKBP harus ‘berwarna’ HKBP.

Dalam arahannya, Ephorus, menyampaikan prinsip dasar keberadaan BPP HKBP sebagai perpanjangan tangan Pimpinan HKBP membenahi dan memajukan pendidikan sekolah-sekolah HKBP. Ia juga memperkenalkan Sekretaris BPP yang baru dari pelayan fulltime Pdt Bernandus Siahaan MTh dengan harapan ada yang dapat dijumpai ketika berurusan dengan BPP HKBP, “Naringkot, markantor ma BPP,” kata Ephorus.

Ada dua usulan Domisili Kantor BPP, di Siantar dengan alasan mudah dijangkau dari Medan dan Tarutung, dan di Tarutung di Kantor Pusat HKBP.

Pdt Dr Martongo Sitinjak pada kesempatan yang sama menyampaikan tugas BPP yang mendesak yakni; laporan BPP kepada Ephorus tentang hasil seleksi pemilihan Kepala Sekolah STM HKBP yang sudah melalui prosedur, pelaksanaan serah terima kepala sekolah STM HKBP yang baru, penentuan Kantor BPP dan membuat dokumen resmi BPP untuk segera diserahkan kepada Pimpinan HKBP.

Turut hadir dalam rapat tersebut St Prof Dr Sanggam Siahaan MH anggota BPP, Mangatur Hutauruk SH MH anggota BPP, Pdt Hendro Lumbanraja MPd anggota BPP, Dr Tagor Pangaribuan anggota BPP, Ka Biro Pembinaan Pdt Darwin Sihombing STh dan staf KPKC HKBP. (Berita selengkapnya dapat dibaca di Majalah SP Immanuel). Biro Informasi – Parulian S