TARUTUNG, www.hkbp.or.id – Bertempat di ruang oval Kantor Pusat HKBP, Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing, Sekretaris Jenderal Pdt David F Sibuea MTh DMin, Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Martongo Sitinjak, Kepala Departemen Marturia Pdt Dr Anna Vera Pangaribuan, Kepala Departemen Marturia Pdt Debora P Sinaga MTh dan staf Kantor Pusat melakukan koordinasi tugas pelayanan 2017 pada Selasa-Rabu (8-9/2/2017).

Pada keterangan awal rapat, Pendeta David menjelaskan, rapat ini oleh staf kantor pusat hanya dihadiri oleh kepala dan wakil kepala biro, serta kepala bagian. Sebelum pertemuan ini, telah diadakan pertemuan staf dan pegawai yang berkoordinasi langsung dengan kepala departemennya masing-masing, juga di bawah koordinasi sekretaris jenderal. Karenanya, rapat koordinasi yang dilakukan selama dua hari ini merupaka rapat sinkronisasi baik dalam segi waktu pelaksanaan program, kerja sama antarbiro terkait, dan penekanan anggaran agar tidak begitu besar. Hal ini ditekankan oleh pimpinan sebab kegiatan pelayanan telah difokuskan di distrik-distrik sehingga optimalisasi pengeluaran lebih baik dilakukan per distrik.

Pendeta Darwin memberikan bimbingan dan arahan kepada staf yang hadir agar melakukan tugas dan fungsinya masing-masing, berkoordinasi dengan pimpinan. HKBP juga bisa dikenal dengan administrasi yang baik, sebagaimana surat menyurat (warisan yang benar) yang berlaku di HKBP juga menolong kita mengenal struktur HKBP dan bagaimana HKBP sebenarnya. Sangatlah perlu memahami kembali bagaimana surat-menyurat yang benar berlaku di HKBP.

Ia menyebutkan, setiap program hatopan secara komprehensif dan mengacu kepada RIPP, Renstra, Rapat MPS dan Orientasi Tahun Pelayanan HKBP 2017: Pendidikan dan Pemberdayaan. Program dan jadwal bisa menyesuaikan dengan jadwal Distrik. Pendeta David juga menghimbau agar setiap program mengacu kepada PPKU dan Keuangan Pusat. dm/ Biro Informasi