Ephorus Letakkan Batu Pertama Pembangunan HKBP Lobusingkam Yang Rusak Karena Gempa

Gereja HKBP Lobusingkam Distrik II Silindung salah satu tempat ibadah yang rusak berat akibat gempa bumi 6,0 SR yang mengguncang Taput, Sabtu (1/10/2022), harus dirobohkan karena tidak layak lagi digunakan untuk tempat ibadah. Sehingga kegiatan gereja seperti ibadah MInggu, ibadah hari besar Kristiani dan kegiatan lainnya sampai hari ini masih dilaksanakan di tempat darurat yang didirikan sementara.


Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar didampingi Praeses HKBP Distrik II Silindung Pdt. Hasudungan Manalu, STh, Pendeta Resort HKBP Lobusingkam Pdt. Aryen Tony Situmorang dan juga tokoh masyarakat Dr. Jonius Taripar Hutabarat (JTP) yang saat ini anggota DPRD Sumatera Utara melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gereja HKBP Lobusingkam, Minggu (16/4/2023).



Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam kunjungannya ke lokasi bencana gempa bumi  Senin (3/10/2022) tahun lalu, berjanji akan membantu membangun ulang Gedung gereja HKBP Lobusingkam. Taripar Hutabarat menyampaikan akan terus memperjuangkan dana dari Pemprovsu untuk membantu pembangunan Gereja dengan melakukan pendekatan yang intensif kepada Gubernur Edy Rahmayadi. Sejak dilaksanakannya peletakan batu pertama, Dr. Taripar mengusahakan jalannya pembangunan sambil menunggu pencairan dana dari pemprovsu, sehingga diharapkan pada bulan Desember Jemaat sudah dapat beribadah merayakan Natal di gereja baru.   (Facebook Pdt. Robinson/ P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital