Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing mendoakan jemaat

Hari ini, Rabu (16/1/2019), Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing menjenguk serta mendoakan jemaat sakit lumpuh layu di Pematangsiantar. Ompu i Ephorus didampingi Ompu Boru, Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt. Sontar Robert Pandiagan, M.Th bersama Inang, Pendeta HKBP Ressort Marihat Pdt. Donni Ronald Padang, S.Th, MPdK, bersama Inang, Pdt. Lambok Hunter Tampubolon, M.Th, Kel. Andi Siahaan/br. Panjaitan, Camat Marihat Fidelis Sembiring bersama para staff, dan staff kantor pusat.

Mariani Panjaitan kini berusia 21 Tahun sudah 21 tahun lamanya sakit lumpuh layu sementara Tri Putri Panjaitan yang berusia 18 Tahun sudah 10 tahun lamanya menderita sakit yang sama. Keduanya adalah anak dari Kel. Panjaitan/br. Hutajulu. Keduanya telah memperoleh perhatian dari Dinas Sosial Kotamadya Pematangsiantar untuk pengadaan vitamin mereka, tutur Camat. Keseharian mereka menghasilkan keterampilan tangan seperti kristik gambar, misalnya gambar rumah, gereja, Alkitab serta cawan, dan lainnya, tutur ibunya.

Pendeta HKBP Ressort Marihat Pdt. Donni Padang, S.Th, M.PdK bersalaman dengan Mariani Panjaitan

Tuhan adalah Tabib yang agung, Dialah sumber kehidupan bagi kita semua. Dialah juga sumber kesembuhan bagi yang sakit. Yakin dan percayalah, Tuhan menolong bagi setiap orang yang percaya. Tiada yang mustahil bagi Tuhan, bila Dia berkendak maka akan jadi. Kita memohon kepada Tuhan untuk kesembuhan Mariani dan Tri Putri kiranya Tuhan memberikan kesembuhan. Yakinlah, dalam kondisi ini pun Tuhan punya rencana yang baik dan indah, tetaplah teguh iman kepada Yesus Kristus Tuhan kita. Kedatangan kami kiranya juga menjadi menambah semangat kalau kami semua bersama Bapak Camat atas nama pemerintah daerah juga mengasihi keluarga demikian HKBP khususnya HKBP Marihat, kata Ompu i.

Keluarga ini adalah jemaat HKBP Marihat dan gereja sendiri baru mengunjungi serta berdoa bersama dan menyampaikan bingkisan natal dari gereja bulan Desember lalu, kata Pdt. Donni Padang. Usai doa bersama, Ompu Boru menyampaikan sosial dari keluarga Ompu i kepada keluarga, demikian dengan Pdt. Dr. Rospita Siahaan (Ny. Pendeta Ressort) menyampaikan sosial dari HKBP Marihat. Kemudian, Ompu i Ephorus HKBP bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan untuk mengikuti acara Syukuran Awal Tahun HKBP Distrik V Sumatera Timur bertempat di Gereja HKBP Sumatera Timur. Penulis, Pdt. Alter Pernando Siahaan

Ompu i Ephorus HKBP bersalaman dan meneguhkan keyakinan orang tua
Ompu Boru M. Br. Siahaan memberikan Sosial dari keluarga Ompu i
Pdt. Dr. Rospita Siahaan (Ny. Pendeta Ressort) memberikan sosial huria kepada keluarga
Para rombongan camat ikut hadir dan berdoa untuk keluarga
Hasil keterampilan tangan Mariani Panjaitan

 

Hasil keterampilan tangan Mariani Panjaitan