"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

152 Pegolf Mengayun Tongkat Demi Dana Pensiun HKBP


Kamis, (27/5/2021)Sentul, Bogor – Aksi untuk menyelamatkan Dana Pensiun HKBP mulai bergerak di semua lini. Tidak hanya gerakan Seribu Rupiah, Malam Nada & Dana dan  Pertemuan Pemerhati HKBP. Kali ini para pecinta olah raga golf juga turut mengambil peran. Bertempat di Permata Sentul Golf Bogor, 152 pegolf lintas agama, budaya dan provinsi turut berpartisipasi menopang Dana Pensiun HKBP. 

Dalam sambutannya, Pdt.  Mangatur Manurung, S.Th, Praeses HKBP Distrik 19 Bekasi mengatakan bahwa ide brilian ini muncul dari warga jemaat yang punya hobi berolah raga golf dan tergerak hatinya menopang dana pensiun. Jumlah warga jemaat HKBP yang memiliki hobi golf memang belum banyak, namun mereka punya komunitas golfers lintas agama, lintas budaya, lintas provinsi yang sangat bersatu hati dalam kegiatan charity atau amal. 

Sementara itu, Ketua Tahun Pemberdayaan HKBP Distrik 19 Bekasi, St. Martuama Saragih menyambut positif turnamen ini dan mengatakan,  “Perjalanan program pelayanan kita masih panjang. Hari ini adalah capaian yang baik. Tapi mari terus bergerak." 

Even amal yang diselenggarakan di Bogor Jawa Barat ini, turut dihadiri oleh anggota DPR RI Sukur Nababan dan artis Silangit yang turut memeriahkan acara ini. 


Ephorus mengapresiasi positif gerakan untuk Dana Pensiun melalui Turnamen Golf dan menyatakan, “Kegiatan ini memang tidak biasa, tapi sangat luar biasa. Ini menunjukkan gerakan bersama semua lapisan warga jemaat HKBP berpartisipasi topang dana pensiun. Ada dengan gerakan seribu sehari, ada gerakan nada dan dana. Dan kali ini Tournament Golf." 


Dalam Turnamen Golf Peduli Dana Pensiun HKBP ini, Joyada Siallagan yang didapuk menjadi ketua panitia turut menyatakan bahwa para pegolf siap mendukung HKBP dalam membangun bangsa dan merajut kebhinekaan melalui MoU yang akan ditandatangani pada 28 Mei 2021 bersama Nahdlatul Ulama.  

Dari ajang ini, terkumpul Rp 1,025 Miliar untuk Dana Pensiun HKBP dari para pemenang yang menyumbangkan kembali hadiahnya dan spontanitas dari 152 pegolf. (SKE_JFS)


Pustaka Digital