"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

30 Peserta dari Berbagai Dominasi Gereja Ikuti Intensif Pelatihan Konseling dan Tasting HIV

Silangit, 21/10/2021

Membuka hari pertama pelatihan Konseling dan Tasting HIV, Kepala Departemen Diakonia HKBP, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th membuka secara resmi pelatihan bersama dua Bishop dari Gereja Methodist Indonesia (GMI), Pdt. Darwis Manurung, S.Th, M.PSi dan Gereja Kristen Luther Indonesia (GKLI), Pdt. Dr. Esra Sinaga, M.Mis.


Pdt. Debora Purada Sinaga lewat kata sambutan mengajak dengan bekerjasama segenap pihak untuk turut mensukseskan Ending HIV/AIDS 2030. Demikian juga hal kata sambutan dari Ketua Perhimpunan Konselor VCT HIV Indonesia (PKVHI), Marcel Latuihamallo, mewakili dari Menteri Kesehatan RI, Dr. Pratono menyambut inisiatif dari komunitas penanggulangan HIV/AIDS dan berterimakasih kepada HKBP AIDS Ministry (HAM) yang mengadakan pelatihan konselor yang  berkelanjutan.


Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Utara, Pdt. Darwis Manurung, S.Th, M.P.Si memotivasi peserta untuk menikmati pelatihan sebagai konselor karena hal tersebut adalah anugerah dari Tuhan untuk orang-orang yang terpinggirkan. 


Bishop GKI, Pdt. Dr. Esra Sinaga, M.Mis juga menyampaikan menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif dilaksanakannya pelatihan yang menjadi bagian tugas gereja memperhatikan saudara yang terpinggirkan. 


Kegiatan dilaksanakan 21-23 Oktober 2021 di Perkampungan Pemuda Jetun, Siborongborong di ikuti dari utusan dari gereja GKPS, GBI, GKI SUMUT, GKLI, GBKP, HKI, GKPI, HKBP, RSU HKBP Balige dan RSU Tarutung. 


Terselenggaranya pelatihan atas kerjasama PGI Wilayah Sumut dan HKBP AIDS Ministry (HAM) dan narasumber Posma Ida Manalu, ketua PKVHI DKI Jakarta dan Elly Hotnida Gultom, Bendahara PKVHI,  pelatih Nasional yang dipercayakan oleh menteri kesehatan RI. (SKD-DAT)

Pustaka Digital