"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

34 KK Warga Karang Bangun terima Bibit Ikan Mas dari HKBP, Ephorus: Jadikan Kampung Teladan

Karang Bangun, HKBP.or.id – Sejumlah 34 kepala keluarga masyarakat Kampung Samosir, sekitar HKBP Karang Bangun, Simalungun menerima bibit ikan mas dari HKBP.


Kegiatan yang diprakarsai oleh Biro Pengembangan Masyarakat (Pengmas) HKBP ini langsung dihadiri oleh Ompui Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar bersama Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Sinaga, M.Th.


Ephorus HKBP yang hadir untuk menyampaikan bibit ikan tersebut menyambut baik program ini. Bukan hanya untuk memberdayakan masyarakat terdampak ekonomi, tapi juga karena berhasil berkolaborasi bersama semua lapisan masyarakat.


“Saya berdoa untuk Kampung Samosir ini, supaya Tuhan memberkati kampung kita ini. Bila ini berhasil, bukan tidak mungkin kampung ini akan menjadi telada bagi distrik-distrik lain untuk bergerak”, sebut Ephorus semangati warga.


Kepala Biro Pengmas HKBP, Pdt. Jonni Sihite menuturkan bahwa kegiatan ini berawal dari gagalnya panen padi di wilayah sekitar HKBP Karang Bangun, yang semakin mempersulit ekonomi masyarakat di masa pandemi. Maka, sembari menunggu masa tanam kembali, Departemen Diakonia HKBP bekerja sama dengan Luther World Federation (LWF) melalui program ketahanan pangan, memberikan bibit ikan mas kepada 29 KK warga HKBP Karang Bangun dan 5 KK warga sekitar beragama Islam.



“Kalau bibit ikan ini sudah panen, maka 34 KK penerima harus memberikan bibit baru kepada tetangga atau warga di sekitarnya. Ini konsep diberi untuk memberi,” tegas Kepala Biro Pengmas.

Dalam kegiatan ini juga hadir Bupati Simalungun, Bapak Radiapoh Sinaga dan Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Ridwan Akbar Pulungan. (SKE_JFS)


Pustaka Digital