"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

402 Peserta Mengikuti Kegiatan Talkshow Digital Society and Workshop Public Speaking


Kementerian Komunikasi dan informatika

 (Kemenkominfo) RI menindaklanjuti salah satu permohonan HKBP ketika Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar beraudiensi kepada bapak Menkominfo Jonny G. Plate di Jakarta, 13 April 2021 yang lalu.

 

Hari ini (21/6/2021), Tim Kominfo, Ruth Malau, Jarah, Henry Jacques P, Soni Mongan datang dari Jakarta bergabung dengan Tim HKBP yang dikoordinasi Pdt. Dr. Enig S. Aritonang, Kepala Biro Pembinaan dan Pdt. Fortunate SMM Siagian, S.Th, Kepala Biro TIK melakukan kegiatan Talkshow Digital Society and Workshop Public Speaking. Kegiatan dilakukan dengan hybrid. Peserta  yang onsite hadir di Gedung Raja Pontas Lumbantobing, Pearaja Tarutung dan yang online dari tempat masing-masing.

 

Kegiatan ini diapresiasi Pimpinan HKBP. Lewat kegiatan para pelayan disemangati menjadi pelayan yang handal di era digital ini. Mewakili Pimpinan HKBP, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga membuka  resmi Talkshow Digital Society and Workshop Public Speaking. Beliau dipercayakan sebagai Keynote Speaker yang  menekankan beberapa tujuan pemberdayaan dilakukan HKBP di tahun 2021, antara lain  pelayan aman, nyaman dan damai melayani dimanapun ditempatkan, dapat bersinergi dengan rekan pelayan lainnya, bertumbuh dan berkembang dalam spritual, kognitif, motorik dan emosi, berinovasi dan kreatif. Melalui pelayanan pelayan HKBP, warga menjadi positif, optimis, semangat, berpengharapan, peduli, ikut berpartisipasi, bangga sebagai warga HKBP. Dengan pemberdayaan-pemberdayaan, pelayan dan warga  tampil, tangguh, percaya diri, kuat, elastis dan tahun uji di setiap aras pelayanan. 

Topik-topik yang dibahas sangat relevan dengan dua konteks masyarakat di seluruh dunia saat ini, yaitu konteks pandemi Covid-19 dan Era Digital.  Pelayanan Gereja  bagi Generasi Milinial dan Digitalisasi dibawakan oleh Pdt. Enig. Topik mengenai Tantangan Generasi Milinial menjadi Pemimpin di Era Digital disampaikan Henry Jacques P. Dan pelatihan  Public Speaking oleh Soni Mongan.

Peserta hadir secara online dan onsite yang berjumlah 402 orang sangat antusias mengikutinya. 

Join program  HKBP dan Kemenkominfo RI seperti ini akan dilaksanakan  pada hari Senin, 28 Juni 2021 dan dilakukan secara hybrid. Semoga pesertanya semakin bertambah agar warga HKBP di seluruh dunia semakin cakap digital. (B-TIK)





Pustaka Digital