"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Asrama Putri Diserahterimakan ke HKBP

Gagasan membangun gedung Asrama Putri di Kota Medan datang dari pengurus Konferensi Perempuan HKBP 2016-2020 yang diketuai St. Dr. Serirama Butarbutar. Sebab Kota Medan  dapat disebut sebagai kota pendidikan di Sumatera Utara. Ribuan mahasiswa setiap tahunnya dari berbagai daerah datang  menggali ilmu di beberapa  universitas dan sekolah tinggi di kota Medan.


Pembangunan Gedung Asrama Putri tersebut telah rampung pada tahun ini.  Pengurus Konferensi Perempuan menyerahkan gedung Asrama Putri itu kepada Pimpinan HKBP sebagai milik dan untuk dikelola HKBP. Acara serah-terima itu dilaksanakan di Medan dengan semi virtual  (20/5/2021).

Penyerahan asrama itu diawali dengan ibadah yang dilayani Pdt. Swandi Sinambela, S.Th, M.Psi, Praeses HKBP Distrik XXXI Medan Utara dan  Pdt.Henry Napitupulu, M.Th,  Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh.


Usai ibadah, dilakukan penandatangan berita  acara serah terima Asrama Putri dari pengurus konfrensi Perempuan HKBP Periode 2016-2020 ke HKBP. Dokumen berita acara diserahkan Ketua  St. Dr. Serirama Butarbutar diwakili Ketua pelaksana Ibu Dorty Simanjuntak. Pimpinan HKBP  yang diwakili oleh  Sekretaris Jenderal,  Pdt.Victor Tinambunan,MST menerima dokumen tersebut sebagai pertanda  gedung Asrama Putri itu merupakan milik HKBP.


Ketua Konferensi Perempuan, St. Dr. Serirama juga yang Panitia Pembangunan Asrama Putri tersebut. Pada laporannya, Ibu serirama  mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak, terutama Kepada Pimpinan HKBP yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan juga semua panitia sehingga Pembangunan Asrama Putri HKBP dapat terlaksana dengan  baik. Ia berharap, asrama ini dapat menjadi berkat bagi HKBP, masyarakat, khususnya bagi Kaum perempuan. Selama ini, semua pengurus  berkomitmen dan bertekad mewujudkan Visi dan Misi HKBP.


Pada pemberian kata sambutan, Lurah setempat mewakili pemerintah mengucapkan selamat kepada HKBP dan berharap, asmara putri dapat memberi faedah ke masyarakat luas.  Momen ini juga dimanfaatkan lurah untuk meminta dan mengajak semua yang hadir Beliau agar tetap menjalankan Prokes  di setiap peribadahan dan tetap menjalin silaturahmi  dengan pihak pemerintah.


Mewakili Pelayan HKBP,  Pdt.Horas Y.Morgan Purba, M.Th dan Pdt. Victor Tinambunan mengucap terimakasih yang mendalam atas kerjasama panitia. Doa dan harapannya, kiranya Tuhan yang senantiasa memberkati seluruh panitia.


Sebagai tanda terima kasih, Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar memberikan piagam penghargaan kepada panitia. Dalam arahan dan bimbingannya, Ephorus juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong sehingga hari ini kita bisa menyaksikan peristiwa historis di HKBP. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada lurah atas kehadiranya dan kasih sayangnya kepada HKBP dan berdoa agar karirnya menanjak dan nkepada seluruh penopang, parompuan, khususnya kepada serirama Butarbutar atas kerja kerasnya sehingga Asrama Putri HKBP ini dapat rampung.


Ephorus juga menawarkan visi bagi asrama Putri HKBP yang saat ini dipimpin oleh Pdt. Imelda Hutagalung, M. Th: Menjadi Asrama Putri terbaik di kotamadya Medan.

Kegiatan ini diakhiri dengan lagu pujian dari kaum  ibu berjudul “Indah RencanaMU Tuhan" dan diiringi dengan alat musik angklung. (B-TIK).



Pustaka Digital