"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Banjir Kota Medan, Warga Jemaat HKBP Padang Bulan & HKBP Perumnas Mandala Paling Terdampak

Sejak 28 Februari 2022, curah hujan yang cukup tinggi dan terus menerus mengguyur kota Medan dan sekitarnya, sehingga akibat debit air yang melimpah, beberapa sungai di kota Medan meluap tidak dapat lagi menampung air yang begitu banyak, yang mengakibatkan banjir hingga mencapai ketinggian dua meter.



Informasi yang diperoleh dari Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh Pdt. Henri Napitupulu, MTh dari Kota Medan, (Jumat (4/3/2022) menyampaikan, warga jemaat HKBP Padang Bulan dan HKBP Perumnas Mandala yang paling terdampak banjir Kota Medan.
Dihubungi Pendeta HKBP Resort Padang Bulan Pdt. Bilker Simamora, menginformasikan 38 kepala keluarga, 142 jiwa warga jemaat HKBP Padang Bulan yang paling terdampak yang berada di Jalan Pintu Air gang Mandor dan gang Luku yang posisinya berada di pinggir sungai yang ada di wilayah tersebut. Pada saat banjir, ketinggian air hingga mencapai tiga meter, saat berita dibuat, air sudah berangsur-angsur surut.



Seperti yang diberitakan di media baik cetak maupun elektronik digital, sejak 28 Februari pukul 22.00 WIB sampai hari ini Jumat (4/3/2022), banjir masih menggenangi beberapa tempat di Kota Medan.
 (P. Sam – B’TIK).

Pustaka Digital