"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Berlanjut! Ephorus Blusukan ke Pagaran, Kali Ini HKBP Siboris

Meneruskan kebiasaan di tahun lalu, lagi-lagi Ephorus HKBP mengunjungi gereja yang relatif kecil pada awal tahun 2022. Kali ini, Ephorus mengunjungi HKBP Imanuel Siboris Dolok Resort Sipirok Distrik 1 Tabagsel, yang hanya berjumlah 20 kepala keluarga. 


Tidak hanya jumlah jemaat yang relatif kecil, gereja ini masih berdindingkan papan dan hingga saat ini kesulitan mendapatkan IMB. Gereja yang berjarak tempuh 4 jam dari Kantor Pusat HKBP ini dipimpin oleh St. Lagas Situmorang, merupakan 1 dari 13 gereja dalam ruang pelayanan HKBP Resort Sipirok.


(Lokasi gereja dapat dilihat di google maps berikut: klik di sini

Pada tahun 2021, di tahun pertama pelayanannya sebagai Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar lebih banyak mengunjungi gereja HKBP yang jumlah warganya relatif kecil, berada di pedalaman, dalam proses pembangunan, atau dalam pergumulan berhadapan dengan masyarakat intoleran. Dan hal tersebut diteruskannya di awal tahun 2022, yang oleh HKBP disebut Tahun Kesehatian. 


Salah satu program pamungkas dalam Tahun Kesehatian 2022 adalah mewujudkan sentralisasi keuangan sebagai rasa kebersamaan dan kepedulian untuk menunjang pelayanan. Bila ini terjadi, bukan tidak mungkin pelayanan yang lebih besar di seluruh aras pelayanan baik di pusat dan Huria, baik di kota maupun di desa akan lebih optimal. Sebut saja pelayanan kepada kaum difabel, pelayanan misi dengan mengirimkan penginjil ke pulau-pulau terpencil, serta menopang pelayanan tanggap bencana alam. 

Informasi pelayanan Ephorus bersama Praeses di gereja ini, serta rekaman khotbah dapat dilihat diberita terkait pada website dan kanal youtube HKBP. (SKE_JFS)


Pustaka Digital