"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Bersama SD Latihan HKBP Pearaja Tarutung untuk Pencegahan Covid-19

Pearaja Tarutung, 04 Februari 2022 Departemen Diakonia HKBP melalui HKBP AIDS Ministry (HAM) melaksanakan sosialisasi kepada murid-murid SD Latihan HKBP Pearaja Tarutung. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh dr. Tihar Hasibuan, MARS, (ketua HAM), dr Sonya Siahaan (dokter di RSUD Tarutung), Diakones Adha Pratiwi Sianturi, dan calon Diakones Nadia Manurung.

Anak-anak sekolah membutuhkan edukasi pencegahan COVID-19 secara terus menerus dan harus disampaikan dengan sederhana serta menyenangkan sehingga mudah diingat. Kepada murid-murid diajarkan untuk melakukan protokol kesehatan dengan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, memakai masker di luar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan ikut vaksin.


Selain itu, anak-anak juga diajarkan salam pengganti dalam menyapa teman, guru, orang tua, dan mengganti baju setelah pulang dari sekolah. Melalui nyanyian yang diajarkan anak-anak, mereka diajak untuk menjadikan pola hidup sehat seperti memakan makan sehat, menjaga pola tidur, dan menyuci tangan sehabis menyentuh binatang peliharaan.

Kepada SD Latihan HKBP Pearaja Tarutung juga diserahkan satu buah Globe, penggaris, juga peta dunia. Semoga melalui kegiatan ini, kesadaran anak–anak untuk mencegah protokol kesehatan sehingga mereka tidak terinfeksi Covid-19 dan dapat melakukan proses belajar dengan baik.

HKBP menjadi berkat bagi dunia

 

 

Pustaka Digital