"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Bertemu Kembali Setelah 4 Tahun

BATU BARA, hkbp.or.id - Sekretaris Jenderal HKBP, Pdt. Victor Tinambunan membekali 44 majelis se-HKBP Resort Cinta Dame dan se-Resort Suka Mulia Distrik Tebing Tinggi-Deli. Kegiatan pemberdayaan kali ini mengusung topik "Spiritualitas Parhalado dan Pelayanan Berkualitas" dapat terlaksana atas kolaborasi antara HKBP Resort Cinta Dame yang dilayani oleh Pdt. Ronni E. Silitonga dan HKBP Resort Suka Mulia yang dilayani oleh Pdt. Reinhold Pasaribu (1/10/2021).


Mengawali paparannya, Pdt. Tinambunan mengingat pertemuan pertama dengan majelis HKBP Cinta Dame dan Suka Mulia pada tahun 2017 ketika masih menjabat sebagai Ketua STT HKBP, Pematangsiantar.


Mengingat pemaparan tahun 2017 yang menyinggung tentang pentingnya kesehatan tubuh pelayan, Pdt. Tinambunan menegaskan kembali "Sega do hahipason dibahen hahisapon dohot parisapon" (Kesehatan rusak karena kerakusan dan merokok -red), kata Pdt. Tinambunan.

Dalam paparannya Pdt. Tinambunan menyoroti krisis keteladanan hidup dan keterampilan melayani para pelayan gereja masa kini. Menurut beliau, salah satu indikator keteladanan hidup adalah kemampuan menjaga kesehatan tubuh. "Kemampuan pelayan gereja dalam menjaga kesehatan tubuh berkaitan erat dengan keteladanan hidup dan iman," terang Pdt. Tinambunan.


Nafas spiritualitas majelis HKBP tertuang dalam liturgi pelantikan majelis yang ada dalam Agenda HKBP. Menurut Pdt. Tinambunan, istilah "mamatamatai" yang ada di Agenda HKBP maksudnya adalah mengenali, mendukung, dan menggembalai warga jemaat supaya tidak ada yang terjatuh.

Setelah pemaparan, kegiatan dijadwalkan akan dilanjutkan dengan makan siang bersama lalu diskusi.


Sampai berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung.


(SKS-NS)

Pustaka Digital