"Minggu XVI Dung Trinitatis
Topik: NDANG MARPANSOHOTAN ASI NI ROHA NI TUHAN I (TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN)"

Ev: Andung 3:19-26/Ep: 2 Timoteus 1: 1 - 14

Biro SMIRNA HKBP Berdayakan GSM HKBP se-Resort Sipoholon VI Distrik II Silindung

Minggu (5/12/2021), Departemen Koinonia-Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung (SMIRNA) HKBP mengadakan pemberdayaan guru Sekolah Minggu HKBP Situmeang dan HKBP Pintu Bosi yang berada di dalam lingkup HKBP Sipoholon VI, Distrik II Silindung. Guru Sekolah Minggu yang hadir sebanyak 16 orang, kegiatan ini dilaksanakan di HKBP Pintu Bosi sebagai tuan rumah kegiatan ini.





Kegiatan pemberdayaan GSM ini dimulai seusai ibadah Minggu Adven II pada pukul 14.00 WIB, dibuka dengan doa oleh Pdt. Manatap Nainggolan, S.Th (pimpinan jemaat HKBP Pintu Bosi). Kepala Biro SMIRNA, Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom. mempresentasikan tentang Tugas dan Panggilan Guru Sekolah Minggu, Memahami Agenda Sekolah Minggu, dan Mengajar Sekolah Minggu Berbasis Psikologi. Dilanjutkan dengan Ka. Bag. Sekolah Minggu Pdt. Kadir Manullang, S.Th mempresentasikan Metode Mengajar Anak Sekolah Minggu. Kemudian peserta dibagi dalam tiga kelompok untuk mempraktekkan kreativitas mengajar Sekolah Minggu dan gerakan lagu Buku Ende Sekolah Minggu HKBP. Peserta antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan pemberdayaan ini sampai selesai.





Peserta pemberdayaan GSM ini menyatakan komitmennya untuk semakin kreatif dan mencintai pelayanannya sebagai Guru Sekolah Minggu, mengingat ungkapan dari reformator Gereja, Martin Luther yang mengungkapkan “Tidak ada dosa yang paling besar daripada kelalaian mengajar anak dengan firman Tuhan.” Itulah yang menjadi harapan dari kegiatan pemberdayaan ini, bahwa setiap guru Sekolah Minggu melaksanakan tugas pelayanan Sekolah Minggu di Gereja dengan sebaik-baiknya, demi kemuliaan nama Tuhan. HKBP Resort Sipoholon VI dipimpin oleh Pdt. JLO Oktavianus Hutapea, S.Th. Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Manatap Nainggolan, S.Th. sekaligus mengakhiri kegiatan ini pada pukul 18.30 WIB. (KBS-MS)




Pustaka Digital