"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Bupati Baktiar Sibarani Serahkan Bantuan Tunai Untuk Pembangunan HKBP Persiapan Distrik Barus Raya Satu Miliar Rupiah

Bupati Tapanuli Tengah, Baktiar Sibarani menyerahkan bantuan uang tunai sebesar satu miliar rupiah kepada HKBP untuk pembangunan persiapan HKBP Distrik Barus Raya yang diterima langsung oleh Praeses HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng-Nias, Pdt. Donda Simanjuntak, STh di Kompleks Gereja HKBP Sihorbo, Minggu (20/2/2022).


Bantuan Bupati tersebut selanjutnya diserahkan kepada Ketua Panitia Pembangunan Persiapan Distrik Barus Raya, Pdt. Pontius CH. Siregar, M.Div.

Panitia seksi Dokumentasi dan Publikasi, Pdt.Tulus Aritonang menyampaikan bahwa bantuan tunai uang satu mliar rupiah yang diserahkan Bupati Baktiar Sibarani untuk pembangunan Kantor Persiapan Distrik Barus Raya adalah buah dari Audensi Panitia Pembangunan Persiapan Distrik Barus Raya September 2021 yang lalu ke Kantor Bupati Tapanuli Tengah untuk menyampaikan rencana pembangunan Distrik baru HKBP dengan nama HKBP Distrik Barus Raya.

Dalam kata sambutannya, Bupati Baktiar Sibarani menerangkan, penyerahan bantuan uang tunai satu miliar rupiah dilakukan untuk menepis terjadinya fitnah dan untuk memotivasi warga masyarakat, warga gereja, anak rantau, dan lembaga lainnya supaya bersama-sama bergotong royong memberikan sumbangannya untuk pembangunan HKBP Disrik Barus Raya yang berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. “Pembangunan HKBP Distrik Barus Raya ini sangat penting untuk keperluan anak cucu kita di masa yang akan datang,” kata Baktiar Sibarani menegaskan.


Lebih lanjut Bupati Baktiar mengatakan, bahwa walau dirinya sebagai Bupati seorang Muslim harus berlaku adil kepada semua agama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. “Saya saja seorang muslim menyumbang pembangunan ini, saya mengajak bapak dan saudara saudara bersama-sama membangun tempat yang kita cintai ini”, ajak Bupati Baktiar.

Praeses HKBP Distrik IX Tapteng Pdt. Donda Simanjuntak dalam kata sambutannya mengajak warga jemaat untuk senantiasa semangat terlebih telah mengikuti ibadah minggu. Terkhusus kepada Bupati Baktiar Ahmat Sibarani, Praeses menyampaikan terima kasih buat kehadiran Bupati dan juga atas penyerahan bantuan berupa uang tunai satu miliar untuk pembangunan kantor distrik Barus Raya yang akan menjadi distrik yang baru di HKBP.

Pdt. Donda menginformasikan, peresmian  HKBP Disrik Barus Raya akan dilaksanakan Bulan Mei 2022. “ Rencana kita pada bulan Mei tahun ini, itulah rencana panitia, karena tiada yang musthahil bagi Tuhan, itulah yang kita imani”, kata ibu praeses.

Kepada warga gereja Praeses Donda Simanjuntak mengajak bersama-sama  membuka hati memberikan yang terbaik untuk pembangunan dan peresmian Disrik Barus Raya. Tanda ucapan terimakasih atas kehadiran dan bantuan yang telah diberikan, Praeses Pdt. Donda Simanjuntak mangulosi  Bupati Baktiar Sibarani dan Tamu undangan yang ikut menyampaikan bantuannya. (P.Sam/Pdt.Tulus – B’TIK)



Pustaka Digital