"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Bupati Toba Serahkan Bantuan Kepada PK Hephata HKBP

"Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmatNya; selalu baru tiap pagi; besar kesetiaanMu" (Ratapan 3:22-23). Inilah kesaksian yang dirasakan Raja Salomo dalam hidupnya. Dia merasakan dan menyaksikan kasih Allah yang tidak berhenti yang diterimanya dalam hidupnya. Dan berkat Allah ini jugalah yang senantiasa Allah limpahkan dengan beragam caraNya buat setiap ciptaanNya tanpa terkecuali termasuk bagi mereka yang disabilitas. Inilah yang dirasakan oleh setiap dampingan yang ada di Hephata lewat kedatangan rombongan Bupati Toba ke PK Hephata. Tidak hanya sekedar berkunjung, rombongan pemerintah Toba yang dipimpin langsung oleh Bpk. Bupati Toba, Bpk. Ir. Poltak Sitorus juga datang membawa "buah tangan" yang sangat berguna bagi setiap orang yang ada di PK Hephata.


Bpk. Bupati Toba membawa bantuan berupa uang sebesar Rp. 240 juta. Bantuan yang diberikan oleh Bupati Toba, Bpk. Ir. Poltak Sitorus. Tidak hanya itu Bpk. Bupati Toba juga begitu cepat menanggapi aspirasi yang disampaikan oleh pimpinan PK Hephata dan Kepala Departemen Diakonia HKBP yang juga hadir pada saat penyerahan bantuan itu.



Bpk Bupati segera meminta Kadis Pertanian untuk memberikan bibit jagung untuk mendukung usaha pemberdayaan setiap dampingan  pra-mandiri PK Hephata yang ada di TC (Training Center). Selain itu Bpk Bupati juga meminta agar Kadis Kesehatan mengusahakan medocal check up berkala terlebih dalam vaksinasi bagi setiap orang yang ada di Hephata yang masih belum divaksin. Pimpinan PK Hephata, Bpk PK Hephata menyampaikan betapa perlunya dukungan pemerintah untuk usaha pemberdayaan dampingan PK Hephata yang ada di TC dalam bidang pertanian atau pun peternakan. Selain itu, pimpinan PK Hephata juga menyampaikan permohonan agar pemerintah setempat memperhatikan mengenai kesehatan setiap dampingan yg ada di Hephata khususnya dalam hal vaksinasi bagi mereka yang belum divaksin. Pernyataan Bpk Bupati itu merupakan respon terhadap permintaan pimpinan PK Hephata, Pdt. Binsar Nababan.



Tidak berhenti sampai di situ Bpk Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah akan mengusahakan agar signal Internet di daerah PK Hephata lebih baik ke depannya. Pernyataan itu merupakan respon atas aspirasi dari Ibu Kadep Diakonia HKBP, Pdt. Debora Sinaga MTh, yang merasakan betapa pentingnya jaringan internet di masa sekarang ini.


Kehadiran Bupati beserta jajarannya yang membawa bantuannya di PK Hephata menunjukkan kepada kita bagaimana akan adanya perhatian dari pemerintah setempat. Dan lewat merekalah tangan Allah merawat mereka karena mereka juga adalah ciptaanNya yang berharga.

Pustaka Digital