Covid-19 Meningkat di Banyak Daerah, Ephorus Mengirimkan Pesan WA Kepada Semua Praeses HKBP

Di Minggu pagi (20/6/2021), saat perjalanan menuju Tapanuli Tengah,  Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengirimkan pesan whatsapp ke semua praeses HKBP.

Dalam pesan tersebut, Ephorus memberitahukan kepada para Praeses tentang informasi yang disampaikan Praeses HKBP Distrik XVIII Jabartengdiy, Pdt. Pahala Sitorus, S.Th dan Pdt. Soaloon Siregar. Situasi terkini Covid-19 meningkat di Distrik Jabartengdiy. Di tempat pelayanan Pdt. Soaloon mengalami kesulitan akibat semakin tingginya jumlah masyarakat yang terinfeksi covid secara khusus di daerah Bandung. Dua orang warga jemaatnya meninggal dunia terinfeksi covid dalam minggu ini.

Dua minggu ke depan, warga jemaat yang dilayani Pdt. Soaloon dan mungkin gereja-gereja lain di sekitarnya akan mengikuti ibadah live streaming.

Kondisi tersebut disikapi Ephorus dengan cepat. Beliau mengajak seluruh pelayan untuk turut mendoakan warga HKBP Distrik Jabartengdy, Distrik VIII DKI Jakarta dan daerah lainnya di mana banyak warganya terinfeksi Covid -19. 

Demikian harapan Ephorus terhadap para praeses,  bergerak cepat membuat himbauan pada pelayan dan jemaat untuk  mengutamakan kesehatannya dan mengikuti protokol kesehatan. 

Akhir pesan whatsapp Ephorus disebutkan, "Salam dan doa di tengah perjalanan ke Tapanuli Tengah bersama  ibu Srimiaty Simatupang, Sekretaris Khusus, Pdt. Janrio Siagian, S.Th, dan Pdt. Freddy Tinambunan, S.Th, MM. Tuhanlah memampukan kita melayani pada hari ini dengan penuh kasih. Sekalipun kita saat ini bergumul, karena kesusahan yang disebabkan Covid-19 ini (2 Korintus 6: 1-10).” (B-TIK)