"Molo ingkon mamujimuji ahu, angka hagaleonki ma hupapujipuji.

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku."

2 Korint. 11:30

Dari Gereja Beralaskan Tanah, Ephorus Berpesan: Hadapi Tantangan Zaman dengan Hikmat Tuhan

HKBP.or.id - Masih beralaskan tanah, 22 KK warga jemaat HKBP Robean Kecamatan Purba Tua Tapanuli Utara tak menduga dikunjungi Ephorus pada Minggu, 12 September 2021. 


Setelah warga jemaat benar-benar melihat Ompui Ephorus, barulah mereka meyakini informasi yang baru mereka terima kemarin malam. “Ini seperti mimpi”, demikian celetuk seorang warga jemaat menyambut kedatangan Pdt. Dr. Robinson Butarbutar di gereja yang berjarak tempuh 105 menit dari Pearaja Tarutung. 


Dalam khotbahnya yang tertulis di Markus 8:31-38, Ephorus mengajak warga jemaat untuk meneladani Yesus, yang tetap setia dan mengandalkan hikmat Allah, walau jalan hidup-Nya adalah jalan penderitaan menuju kematian.


“Perihal kesetiaan Yesus dalam penderitaan demi tujuan Allah ini, perlu ditekankan oleh orangtua masa kini kepada anak zaman sekarang. Dimana zaman ini mengajarkan budaya instan, bukan kerja keras atau kesetiaan,” tegas Ephorus kepada warga jemaat.

Penegasan tersebut diharapkan dapat mempersiapkan warga jemaat, khususnya generasi muda untuk menghadapi tantangan zaman.

Seusai kebaktian, warga jemaat sangat antusias beramah tamah dengan Ompui Ephorus. Bahkan St. Bastian Pasaribu, pimpinan jemaat HKBP Robean sampai meneteskan air mata haru karena baru pertama kalinya menyaksikan seorang Ephorus rela berkunjung ke gereja yang kecil dan masih beralaskan tanah tersebut. 


St. Bastian Pasaribu menyampaikan kepada Ephorus bahwa Gereja HKBP Robean masih dalam proses renovasi dan ditargetkan sebelum Natal, pemlesteran dinding dan plafon dapat terselesaikan. 

Kiranya Tuhan mengetuk pintu hati kita para pembaca berita pelayanan ini, untuk turut serta dalam pembangunan tersebut. (SKE_JFS)


Bagi bapak/ ibu yang berkenan untuk membantu pembangunan HKBP Robean dapat mentransfer bantuan materi melalui rekening di bawah ini:

Bank Sumut

No rek. 32502040002655

An. PAN Pembangunan HKBP ROBEAN

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung: St. Bastian Pasaribu +6282165305519 (telfon/ sms, tidak ada whatsapp)

Pustaka Digital