"Manang ise na mangarupa halak na parir, mangaleai Sitompa ibana do; alai manang ise na pasangap Ibana, asi do rohana mida na pogos.

Siapa menindas orang yang lemah, menghina Penciptanya, tetapi siapa menaruh belas kasihan kepada orang miskin, memuliakan Dia."

Poda 14:31

Dari Gereja di Pinggir Kali, Ephorus Lantik Badan Usaha HKBP

Jakarta, HKBP.or.id - HKBP Marturia Pulo Gebang menjadi saksi pelantikan Badan Usaha HKBP 2022-2025. Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ephorus HKBP, bersama Kepala Departemen Koinonia dan Diakonia.


Setelah dipilih dan ditetapkan di rapat MPS HKBP pada 16 Februari 2022 yang lalu, Drs. Pontas Pane,Ak., SH, MM, CA., CTA. dilantik sebagai ketua, bersama 7 orang anggota pengurus Badan Usaha HKBP diharapkan dapat mengelola dan memberdayakan aset HKBP untuk menopang pelayanan yang lebih luas demi kemuliaan nama Tuhan dan kesejahteraan warga jemaat.

Pada kebaktian minggu ini, Firman Tuhan yang tertulis di Roma 10:8-13 mengajak seluruh orang percaya untuk setia mengaku dengan mulut, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hati, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kita akan diselamatkan. Ephorus menambahkan bahwa Tuhan tak jauh dari kita, yakinlah di tengah pergumulan saat ini, dengan iman dan mulut kita mengaku bahwa Tuhan akan menyelamatkan kita.  


Sebelum membacakan Firman, Ephorus menjelaskan alasannya bersama pimpinan HKBP memilih HKBP Marturia sebagai tempat pelantikan.

"Mata Tuhan tertuju ke semua arah dan ke semua kalangan, termasuk ke gereja-gereja kecil", sebut Ephorus.


Hal ini juga memberi pesan bahwa usaha yang akan dikerjakan dimulai dari hal-hal kecil dengan setia. Kelak, usaha tersebut berkembang dan semakin besar.


HKBP Marturia ini berada di Pulo Gebang Jakarta, persis di pinggir kali. Bila curah hujan cukup tinggi, kerap terjadi banjir, sehingga warga sekitar harus mengungsi. Saat ini, gereja dilayani oleh Pdt. Suryani Sihite bersama 7 parhalado, dengan total warga jemaat 90 kepala keluarga. (SKE_JFS)



Pustaka Digital