"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Dari Pearaja Rev. Walter Polman Ajak Jemaat HKBP Berdoa Untuk Perdamaian di Ukrania

Rev. Walter Polman dari Badan Misi An Der Angger Jerman mengajak Jemaat HKBP berdoa untuk perdamaian di Ukrania. Ini disampaikan  saat berkhotbah pada Ibadah Pagi di Ruang Ibadah Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Rabu (29/6/2022). 


Khotbah Rev. Walter Polman dari 1 Korint. 3: 10 berbahasa Jerman yang diterjemahkan Bapak Purba dari Distrik X Medan Aceh menjelaskan,  bahwa kekuatan orang Kristen adalah Yesus Kristus yang menjadi dasar Iman yang disampaikan melalui doa. Di tengah khotbahnya Rev. Polman menyampaikan tentang Agresi militer Rusia ke negara Ukrania yang mengakibatkan banyak bangunan rumah  yang hancur akibat perang tersebut. Rev. Polman mengajak Jemaat HKBP berdoa khusus untuk perdamaian di Ukrania.


Rev. Walter Polman bersama Pengurus Mitra Distrik X Medan Aceh berkunjung ke Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung untuk bertemu langsung dengan Ephorus Pdt. Dr. Robinson Butarbutar. Sebelum bertemu dengan Ephorus, Rev. Walter Polman bersama rombongan dari Pengurus Mitra HKBP Distrik X Medan Aceh mengikuti Ibadah Pagi Kantor Pusat dan Ev. Polman melayani khotbah.



Polman juga bertamu ke Kantor Kepala Departemen Koinoia HKBP yang diterima langsung Kadep Koinonia Pdt. Dr. Deonal Sinaga. Sebelum meninggalkan Pearaja, Rev Walter Polman memberikan cendera mata berupa satu buah alat musik tiup terompet yang khusus dibawa dari Jerman. (P. Sam – B’TIK)

Pustaka Digital