"Ai Ahu do donganmu,” ninna Jahowa, “laho paluahon ho; ai sun siap do bahenonHu saluhut bangso parbegu haambolonganmu na Hubahen i na sai laon, alai anggo ho ndang siap bahenonHu; ingkon pinsangonHu do ho nian hombar tu uhum, jala ndang tarbahen so toruanHu ho.

Sebab Aku menyertai engkau, demikianlah firman TUHAN, untuk menyelamatkan engkau: segala bangsa yang ke antaranya engkau Kuserahkan akan Kuhabiskan, tetapi engkau ini tidak akan Kuhabiskan. Aku akan menghajar engkau menurut hukum, tetapi Aku sama sekali tidak memandang engkau tak bersalah."

Jeremia 30:11

Dari Pos Parmingguon HKBP Tanjung Lago, Ephorus Menyerukan Kita Dipanggil untuk Mengasihi

HKBP.or.id - Seminggu setelah melayani di HKBP Distrik XXII Riau dan HKBP Distrik XXX Riau Pesisir pada minggu lalu, saat ini Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mengunjungi HKBP Distrik XV Sumbagsel. Rangkaian pelayanan di distrik ini terbilang padat, meliputi pemberdayaan pelayan penuh waktu, dengar pendapat dari sintua dan tokoh-tokoh, kebaktian ucapan syukur tahun baru, juga kebaktian Minggu serta kunjungan pastoral kedua gereja yang sedang bergumul.


Gereja bergumul pertama yang dikunjungi Ephorus, sekaligus kebaktian Minggu 30 Januari 2022 adalah Pos Parmingguon HKBP Tanjung Lago, yang berada di jalan lintas Tanjung Api-api KM 25, Desa Suka Damai, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin. Berjumlah 17 kepala keluarga atau 63 jiwa, pos parmingguon ini dilayani oleh C.Pdt. Juanri Situmorang bersama 2 orang sintua dan seorang calon sintua.

Di pelayanan kali ini, dalam khotbah dari Yeremia 1:4-10 Ephorus menyatakan, "Tuhan Allah memanggilmu untuk mengasihi. Tidak hanya mengasihi Allah dan sesama, tapi juga mengasihi pekerjaan yang engkau geluti saat ini." Ephorus juga menekankan bahwa tanpa kasih, pelayanan akan menjadi sia-sia, karena mengasihi adalah tugas panggilan Tuhan kepada seluruh orang percaya. 


HKBP Pos Parmingguon Tanjung Lago yang masih bergumul ini ternyata berdiri di atas lahan hijau ber-SPH dengan ukuran gedung 6 x 14 meter. Gereja yang telah terbangun permanen minimalis itu diminta untuk pindah dari lahan hijau tersebut, dan warga jemaat berharap tahun ini dapat membeli sebidang tanah dengan harga Rp 250 juta. 

Turut serta dalam pelayanan minggu, Praeses HKBP Distrik XV Sumbagsel, Pdt. Oloan Nainggolan dan Pendeta HKBP Resort Alang-alang Lebar, Pdt. Daniel Tampubolon, serta Sekdis Pdt. Jhon Warso Siahaan.

Bagi warga jemaat HKBP yang oleh kasih Kristus tergerak untuk menopang rencana pengadaan lahan itu, dapat mengirimkan topangan dana ke:

BRI - 005901001579562 a.n HKBP Tanjung Lago

dengan kontak person, CPdt. Juanri Situmorang

082124721004 (SKE_JFS)



Pustaka Digital