"Martua ma sibahen dame, ai goaron do nasida anak ni Debata!

Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah."

Mateus 5:9

Departemen Diakonia Menyentuh Kaum Muda Untuk Melek Multimedia

Gaptek? Oh Tentu Tidak! Departemen Diakonia Belajar untuk Melek Teknologi Multimedia.

Kemajuan multimedia menjadi satu dari beragam kemajuan yang dihasilkan dalam pesatnya perkembangan teknologi atau yang lebih dikenal dengan Revolusi Industri 4.0. Hal itu tentu saja membuat setiap orang tidak terkecuali semua pelayan HKBP termasuk setiap pelayan yang ada di Departemen Diakonia untuk kembali belajar segala hal yang diperlukan dalam dunia multimedia. Hal ini diperlukan kemajuan multimedia itu dapat dipergunakan dengan baik dalam pelayanan yang lebih segar, menarik dan up to date.


Berangkat dari hal itulah maka Departement Diakonia mendorong setiap pelayan yang ada di Biro atau Unit yang berada di naungan Departemen Diakonia agar tidak gaptek dan mampu memanfaatkan kemajuan multimedia. Oleh karena itulah maka Departemen Diakonia mengadakan seminar "PhotografI dan videografi adalah Pelayanan" untuk memperlengkapi setiap pelayan memahami bagaimana penggunaan alat-alat multimedia dalam dunia photografi dan videografi.

 


Seminar itu diisi oleh Jan Petrick Rajagukguk dan pemuda dari Parsaoran Nauli. Dalam materinya, Petrick menguraikan kalau video merupakan gambar yang bergerak dan untuk menghasilkan foto yang bergerak atau foto hidup yang berkualitas membutuhkan beragam hal seperti sound yang mengisi video yang jernih. Selain itu, sampul video yang menarik perlu dirancangkan agar dapat memantik rasa penasaran orang banyak untuk menonton. Pengaturan cahaya juga tidak kalah penting juga perlu diperhatikan oleh seorang kreator kontent video.

 

Seminar yang dilakukan pada hari Rabu, 22 September 2021, yang bertempat di Cafe Tuonan ini masih merupakan Pendahuluan dari beberapa pertemuan yang kembali akan diaturkan kemudian.

Pustaka Digital