Departemen Koinonia-Biro SMIRNA HKBP Memberdayakan Guru Sekolah Minggu 4 Resort HKBP di Distrik IV Toba


Selasa (20 Juli 2021), Departemen Koinonia-Biro Sekolah Minggu, Remaja, Naposobulung (SMIRNA)HKBP mengadakan pemberdayaan guru Sekolah Minggu HKBP Ressort Lumban Na Bolon, HKBP Ressort Porsea Kota, HKBP Ressort Dame Lumban Na Bolon, dan HKBP Sirait Uruk. Guru Sekolah Minggu yang hadir sebanyak 45 orang yang dilaksanakan di HKBP Ress. Lumban Na Bolon.



Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB, Praeses HKBP Distrik IV  Pdt. Julson Pasaribu, M.Th mempresentasikan Panggilan Menjadi Guru Sekolah Minggu. Kemudian Kepada Biro SMIRNA Pdt. Toho Sinaga, S.Th., M.I.Kom mempresentasikan tentang Tugas dan Panggilan Guru Sekolah Minggu, Memahami Agenda Sekolah Minggu, dan Mengajar Sekolah Minggu Berbasis Psikologi. Dilanjutkan dengan Ka. Bag. Sekolah Minggu Pdt. Kadir Manullang, S.Th mempresentasikan Metode Mengajar Anak Sekolah Minggu. Kemudian peserta dibagi dalam empat kelompok untuk mempraktekkan kreativitas mengajar Sekolah Minggu dan gerakan lagu Buku Ende Sekolah Minggu. Peserta antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan ini sampai selesai.


Praeses Distrik IV Toba Pdt. Julson Pasaribu, M.Th berharap kegiatan Pembinaan Guru Sekolah Minggu ini mampu membawa perubahan di setiap pelayanan kepada anak sekolah Minggu menjadi anak yang takut akan Tuhan, kreatif, dan bersemangat. Guru Sekolah Minggu HKBP Ress  Lumban Na Bolon berkomitmen untuk setia mengajar anak sekolah Minggu sesuai dengan pernyataan Martin Luther bahwa “Dosa yang paling berat adalah kelalaian mengajar anak-anak di dalam firman Allah”.  Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Praeses Pdt. Julson Pasaribu, M.Th dan selesai pada pukul 17.00 WIB.  (KBS-MS)