"Jadi ro ma hata ni si Samuel tu sandok Israel songon on: Molo tung mulak hamu tu Jahowa sian nasa rohamuna, sai paholang hamu ma angka debata sileban sian tongatongamuna, ro di angka sombaon Astarot, jala marsihohot rohamuna tu Jahowa, jala sasada Ibana oloi hamu, asa dipalua hamu sian tangan ni halak Palistim.

Lalu berkatalah Samuel kepada seluruh kaum Israel demikian: "Jika kamu berbalik kepada TUHAN dengan segenap hati, maka jauhkanlah para allah asing dan para Asytoret dari tengah-tengahmu dan tujukan hatimu kepada TUHAN dan beribadahlah hanya kepada-Nya; maka Ia akan melepaskan kamu dari tangan orang Filistin.""

1 Samuel 7 : 3

Departemen Koinonia HKBP laksanakan Kemah Pemuda HKBP dan Kemah Pemuda Kebangsaan

Kantor Pusat HKBP melaksanakan kegiatan Kemah Pemuda HKBP dan Kemah Pemuda Kebangsaan di Convention Hall, Perkampungan Pemuda HKBP Jetun – Silangit dengan tema “Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, dan satu tujuan (Filipi 2:2)”. Kegiatan ini diadakan dari tanggal 20-24 Juli 2022 yang diikuti oleh 155 naposobulung utusan dari beberapa distrik HKBP. Ibadah pembukaan dimulai pada pukul 16.00 yang dilayani oleh Pdt. Eden Siahaan (Kepala Biro Ibadah) sebagai liturgis dan Pdt. Darna Lumbantobing (Praeses Distrik XVI Humbang Habinsaran) sebagai Pengkotbah.



“Lewat Kemah Pemuda HKBP dan Kemah Pemuda Kebangsaan ini, HKBP pemuda-pemudi menjadi berkat ke seluruh dunia. Pemuda-pemudi HKBP berperan aktif dengan semangat kebersamaan untuk membawa perubahan berpikir, perubahan kognitif, serta tangguh dalam spiritualitas dan pelayanan maupun pekerjannya. Seiring dengan perubahan jaman saat ini, para pemuda-pemudi HKBP turut serta membawa perubahan di gereja serta di mana pun mereka berada.” tegas Pdt. Darna.

Kemudian Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar membuka acara ini bersama dengan Kepala Departemen Koinonia HKBP, Pdt. Deonal Sinaga, dan Kepala Biro Pembinaan HKBP, Pdt. Enig S. Aritonang.


Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang diberikan oleh Ketua Pengurus Konferensi Naposobulung Pusat (PKNP), Rovaldo Aritonang; Ketua Panitia Kemah Pemuda dan Kemah Pemuda Kebangsaan, Pdt. Dr. Enig S. Aritonang; perwakilan dari Bupati Tapanuli Utara, Meriani Siburian (Kesbangpol Tapanuli Utara) dan Marco Panggabean (Dinas Pemuda dan Olahraga Tapanuli Utara); Kepala Departemen Koinonia HKBP; dan Ephorus HKBP.





“Para pemuda HKBP harus memegang teguh motto naposobulung HKBP, masitangangan yang berarti para pemuda harus selalu mengutamakan dan menghidupi kehidupan doa. Mereka juga harus saling mendoakan satu sama lain. Masihaposan yang berarti para pemuda harus saling mempercayai satu dengan yang lain dan juga saling menjaga kepercayaan yang diberikan. Utamakan dulu para pemuda HKBP sebelum akhirnya memberikan kesempatan kepada yang lainnya. Marsiurupan ini adalah yang utama terlebih dahulu dalam jaman saat ini yang membuat orang-orang menjadi individualistis. Para pemuda harus saling membantu dalam menjalani hidup ini.” tegas Ephorus HKBP. 


Acara dilanjutkan dengan talkshow Pemuda yang dipimpin oleh Pdt. Chris Desina Sianturi dan Marthin Sitorus (wakil ketua PKNP HKBP) sebagai pembawa acara dengan pembicara Ephorus HKBP, Kepala Departemen Koinonia, dan Ketua PKNP HKBP. Topik dari talkshow adalah Kaderisasi Pemuda HKBP.


Kegiatan ini akan berlanjut hingga hari Minggu, 24 Juli 2022. Mari kita doakan.

Pustaka Digital