"Arga do hamu ditobus; unang ma olo hamu parhatobanon ni jolma!

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia."

1 Korint 7:23

Di Tengah Revolusi Industri & Berbagai Macam Ajaran, Ephorus Minta Jemaat HKBP Tetap Setia

Padang, HKBP.or.id - Dalam kunjungan 2 hari di Padang, Ephorus melayani 3 kegiatan diantaranya adalah Perayaan Syukuran Tahun Pemberdayaan HKBP, pada Sabtu, 13 November 2021 dan dilanjutkan dengan kunjungan pastoral di HKBP Padang dan HKBP Dr. T. D. Pardede, Muara Padang. 


Ada kerinduan dan antusias yang besar dari para warga jemaat yang berharap agar didoakan secara pribadi oleh Ephorus pada kegiatan Perayaan Syukuran Tahun Pemberdayaan di Aula HTT Padang. 


Tidak hanya itu, keesokan harinya, pada Minggu, 14 November 2021, gereja HKBP Padang juga dihadiri oleh warga jemaat yang juga dilayani oleh Ephorus sebagai pemberita Firman pada kebaktian pukul 10.00. 


Uniknya, pada kebaktian selanjutnya di HKBP Dr. T. D. Pardede pukul 16.00, Praeses melayani sebagai pemberita Firman, sedangkan Ephorus HKBP menjadi bagian dari warga jemaat yang mendengarkan pemberitaan Firman. 


Firman Tuhan yang menyapa warga jemaat HKBP pada minggu ini tertulis Markus 13:1-8. Ephorus menyampaikan Firman ini dan mengingatkan bahwa kasih Kristus akan menyertai setiap orang percaya di sepanjang zaman. Dalam penyertaan sepanjang zaman itu, setiap warga jemaat juga diminta untuk tetap waspada dari para pengajar sesaat di era globalisasi dan banyak ajaran baru yang tidak sesuai dengan Alkitab. 


"Tetaplah setia kepada Yesus Kristus. Jangan pernah percaya kepada para pengajar sesaat, yang pengajarannya tidak sesuai dengan Firman Tuhan yang tertulis di Alkitab," tegas Ephorus kepada seluruh warga jemaat di kota Padang. 

Usai kebaktian sore di HKBP Dr. T. D. Pardede, Ephorus menyampaikan bimbingan pastoral, termasuk beberapa perkembangan pelayanan HKBP dalam tahun 2021 ini. Dua diantaranya, revitalisasi Perkampungan Pemuda HKBP Jetun, Silangit sebagai pusat pemberdayaan; serta revitalisasi RSU HKBP Balige sebagai pusat diagnosis kesehatan di sekitar Tapanuli Raya.  



Usai memberi bimbingan pastoral, Ephorus HKBP, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar mendoakan para jemaat di sana. 


(SKE_JFS).

Pustaka Digital