"Dibahen i, ndang marnaloja hami; ai lam tu burukna pe hajolmaonnami parduru i, anggo parbagasan i ariari do dipaimbaru.

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari."

2 Korint 4:16

Distrik XVI Humbang Habinsaran Laksanakan Sinode Distrik

Selasa, 30 November 2021,  HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran melaksanakan Sinode Distrik yang bertempat di HKBP Sabungan Lintongnihuta.


Sinode Distrik dipimpin oleh Pdt. Darna Lumbantobing selaku Praeses HKBP Distrik XVI Humbang Habinsaran. Pertemuan distrik mengusung tema: Sehati sepikir dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan (Filipi 2:2), dan sub tema: Menunjukkan kesehatian dan kesetiakawanan bagi gereja, masyarakat dan bangsa. Peserta yang menghadiri Sinode berjumlah 91 orang.



Sebelum sinode dimulai, para peserta melaksanakan ibadah terlebih dahulu. Ibadah dipimpin oleh Pdt. Oswin Silalahi, S. Th sebagai pengkhotbah, Biv. Putri Sianipar sebagai liturgis, St. Thomson Purba sebagai pendoa syafaat, dan Pdt. Joki Manaek Manalu sebagai pelayan Perjamuan Kudus.

Dalam khotbah yang dikutip dari Filipi 2:2, Pdt. Oswin menekankan bahwa kesehatian hanya dapat diwujudkan bila semua orang saling menopang dan merasakan apa yang dirasakan oleh sesamanya. Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa hati adalah pusat kehidupan. "Dia" menggerakkan kita. Pdt. Oswin turut menyampaikan harapannya agar pada tahun mendatang, semua pihak dapat menghidupi kesehatian dengan menyelaraskan hati dan pikiran.

Sinode Distrik dilaksanakan dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. Semoga Sinode ini dapat membuahkan hasil yang baik demi kemuliaan nama-Nya.




Pustaka Digital