Dua Rumah Dinas Pimpinan HKBP Di Seminarium Sipoholon Diresmikan Ompu i Ephorus

Pembangunan kedua rumah dinas pimpinan bertempat diperbukitan di Komplek Seminarium Sipoholon, Tarutung. Bagian belakangnya menghadap hamparan luas wilayah Tapanuli Utara. Kedua rumah itu diperuntukkan kepada Kepala Departemen Marturia dan Kepala Departemen Diakonia. 




Design rumah menggambarkan jubah tahbisan kependetaan dan memperlihatkan kesederhanaan pelayanan.  Rumah dinas  ini menambah ikon di Kota Tarutung, khususnya di komplek Seminarium Sipoholon. 


Ompu i Ephorus, Pdt. Dr. Robinson Butarbutar didampingi Sekretaris Jenderal, Pdt. Dr. Victor Tinambunan, MST, Kepala Departemen Koinonia, Pdt. Dr. Deonal Sinaga, Kepala Departemen Marturia, Pdt. Dr. Daniel Taruli Asi Harahap, M.Th dan Kepala Departemen Diakonia, Pdt. Debora Purada Sinaga, M.Th   meresmikan kedua rumah dinas tersebut pada Kamis, (12/9/2024).


Dengan dibangunnya kedua gedung ini menunjukkan keseriusan HKBP menata aset-asetnya. Lahan di komplek Seminarium Sipoholon dioptimalkan pemanfaatannya untuk warga HKBP dan masyarakat umumnya. Di komplek ini berdiri Kampus,  Asrama, Rusunawa, Gedung Multifungsi, Perumahan Dosen Sekolah Tinggi Guru Huria (STGH); Auditorium, Gedung Putih, Rumah Doa, Resto Kerit, lahan Integrated Farming, Gedung Nommensen Christian Center (NCC), Lapangan Sepak Bola, Rumah Dinas Pimpinan dan sekarang sedang berlangsung renovasi kolam renang.




Dalam sambutannya, Ompu i Ephorus menegaskan bahwa warga dan banyak pemerhati HKBP bermurah hati untuk menopang  pelayana HKBP. 


"Mereka hanya mengharapkan pimpinan menjadi visioner, mau bekerja keras untuk HKBP bukan untuk dirinya sendiri, akuntable dan transparan. Jika sudah seperti itu pimpinan HKBP, mereka akan percaya." terang Ompu i Ephorus.


(B.TIK).

Pustaka Digital