"Di ari uju na jongjong ho di adopan ni Jahowa, Debatam, di Horeb, uju na nidok ni Jahowa tu ho; paluhut ma bangso i di Ahu, asa Ahu patubegehon tu nasida hatangKu, angka siparateatehononnasida, asa marhabiaran nasida mida Ahu saleleng mangolu nasida di tano on, asa diajarhon huhut tu angka anakhonnasida.

Yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan Tuhan, Allahmu, di Horeb, waktu Tuhan berfirman kepadaku: suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka."

5 Musa 4:10

Dukung Penguatan Ekonomi Bangsa, Departemen Diakonia Kolaborasi dengan UMKM Sumut

Departemen Diakonia HKBP, yang dipimpin oleh Ibu Pdt. Debora Purada Sinaga, MTh menunjukkan keterlibatannya dalam membangun kehidupan perekonomian negara dalam kegiatan UMKM Expo yang diadakan pada 30-31 Januari 2022. HKBP melalui UMKM-nya yang dikoordinir Departemen Diakonia hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam kegiatan UMKM Expo ini, unit-unit yang ada dalam tubuh Departemen Diakonia memperkenalkan dan memasarkan produk-produk usaha mikronya kepada para pengunjung. PA Elim, PK Hephata, dll hadir menunjukkan produk yang boleh mereka pasarkan. UMKM Expo ini berlangsung di Balige.


UMKM Expo ini sendiri merupakan bagian dalam perayaan Natal & Syukuran Awal Tahun Partai Golkar, Sumatera Utara. Kehadiran UMKM HKBP tidak lepas dari undangan Ibu Ujianna Sianturi, Ketua Asosiasi UMKM Sumatera Utara. Keterlibatan UMKM HKBP di UMKM Expo di Balige menjadi salah satu wujud kecil dan sederhana yang dapat dilakukan HKBP, Departemen Diakonia dalam mendukung perputaran ekonomi masyarakat kecil. Marilah tetap kita doakan agar Departemen Diakonia beserta unit-unitnya dapat berkarya dan menopang perekonomian yang lebih luas lagi.

HKBP menjadi berkat bagi dunia


Pustaka Digital