Ephorus Buka Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP


Setelah orientasi Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS) pada Senin (14/10), maka Selasa (15/10), Ephorus HKBP membuka Rapat Majelis Pekerja Sinode (MPS). Sesuai dengan laporan Ketua Panitia sebanyak 54 orang peserta anggota MPS yang hadir. Acara diawali dengan Ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt Drs Roberd Silitonga MTh dan Pdt Osna Sinaga STh sebagai pembawa doa syafaat. Dalam kotbahnya yang diambil dari Kisah 9: 36,  Pdt Drs Roberd Silitonga MTh menyampaikan bahwa pergerakan dilakukan oleh kasih untuk melakukan kebaikan. Itulah yang ditunjukkan Tabita sebagai orang yang terpanggil, dia menunjukkan peranannya sebagai orang yang menerima Kristus. Seperti Tabita yang berpegang teguh kepada kebaikan dan berbuat untuk mendatangkan sukacita demikian juga kita dipanggil untuk mendatangkan sukacita walau sekecil apapun kita.


Dalam sambutannya seusai Ibadah pembukaan Ephorus menyampaikan bahwa Senin kemarin sudah dibahas apa-apa saja yang akan kita bicarakan di rapat MPS ini, dan pembicaraan orientasi kemarin sudah disampaikan Amang Sekjen. “Kita sudah membicarakan tentang jadwal MPS HKBP 14-16 Oktober 2019 dan dengan ini jadwal di sahkan”. Kita mengucapkan syukur kepada Tuhan karena banyak waktu dan karya yang diberikan Tuhan kepada kita, hingga pada saat ini kita bisa melaksanakan Rapat MPS. Pasti ada keberhasilan dan yang dipergumulkan dalam perjalanan pelayanan kita, namun Tuhan selalu memberikan kasihNya. Kenapa Rapat MPS kita majukan, karena ada yang sangat mendesak, seperti Pentahbisan Pendeta di bulan 12 ini, ada Rapat PGI di Sumba bulan 11 ini. Dalam rapat pimpinanpun, kami sangat bergumul dalam menentukan tanggal ini namun inilah tanggal yang kami sepakati. Jumat (11/10) sudah diadakan rapat Pimpinan dan Staf dan mulai kemarin sudah diadakan Rapat MPS dan kemudian Rapat Praeses pada 16-17 Oktober ini. 


Acara kemudian dilanjutkan dengan Berita Pelayanan Ephorus, Informasi Pelayanan Sekretaris Jenderal yang di dalamnya menginformasikan Laporan Keuangan HKBP dan Laporan Komisi Keuangan, Informasi Pelayanan Kepala Departemen Koinonia,  Informasi Pelayanan Kepala Departemen Marturia dan  Informasi Pelayanan Kepala Departemen Diakonia.

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital