Ephorus Buka Rapat Praeses HKBP 2020


Kamis (27/2), Ephorus HKBP membuka Rapat Praeses HKBP 2020. Rapat Praeses ini berlangsung di Balikpapan, 27-28 Pebruari 2020, yang diawali dengan ibadah orientasi yang dipimpin oleh Pdt Julson Pasaribu STh (Praeses HKBP Distrik XII Tanah Alas). Kegiatan Rapat Praeses ini akan membahas tentang Informasi Pimpinan, Laporan Praeses, Informasi Asset HKBP dan Informasi Remapping Pelayanan HKBP.


Sebelum Pembukaan Oleh Ephorus, Sekretaris Jenderal memimpin Orientasi yang menyampaikan selamat datang kepada peserta. Sekretaris Jenderal juga memaparkan bahan-bahan yang akan dibahas di Rapat Praeses dan penetapan jadwal kegiatan rapat Praeses dan masukan/usul dalam jalannya rapat.


Dalam kata pengantar yang disampaikan Ephorus, Ephorus menyampaikan akan diadakan Konsultasi Nasional Remapping Pelayanan HKBP, dan sangat tepat apabila Rapat Praeses dilaksanakan di Distrik Borneo mengingat Konsultasi Nasionl Remapping yang akan diadakan Sabtu (29/2). Ephorus menegaskan bahwa karena Konsultasi Nasional Remapping Pelayanan HKBP inilah maka diadakan Rapat Praeses di Distrik XXVII Borneo. Diharapkan juga semua Praeses mengikuti Konsultasi ini. Ada Distrik XXVII Borneo tetapi ada juga beberapa Ressort di Kalimantan ini yang berdistrik ke Deboskap dan juga ke IBT. Ephorus menyampaikan ada baiknya Ressort-ressort yang ada di Kalimantan ini yang dulunya berdistrik ke Deboskap dan IBT berdistik ke Distrik Borneo. Ephorus juga menyampaikan bahwa Pemerintah berencana akan memindahkan Ibukota Jakarta ke Penajam. Dampak perpindahan Ibukota akan mempengaruhi jumlah penduduk dari segala daerah ke Kalimantan. Kita mengundang dari pihak pemerintah untuk memberikan informasi yang kita butuhkan apa dan bagaimana dampak dari kehidupan sosial yang akan terjadi di Kalimantan akibat perpindahan dari Ibukota. Dari informasi itu akan dibicarakan kembali hari Senin (2/3) dalam Loakakarya Peta Pelayanan. Diakhir kata pengantarnya, Ephorus menyampaikan bahwa inilah akhir periode di periode ini, sehingga diperlukan pemikiran dalam mempersiapkan Sinode Godang, membahas agar satu pemahaman tentang Aturan Peraturan yang baru diamandemen.


Acara Orientasi ditutup dengan ibadah malam yang dipimpin oleh Pdt Donda Simanjuntak STh (Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan) dan doa syafaat dibawakan oleh Pdt Abednego Sitompul STh (Praeses HKBP Distrik XXXI Medan Utara).






comments

Leave a Reply