Ephorus Hadir Secara Virtual di SInode HKBP Distrik XXVIII Deboskab


Sinode HKBP Distrik XXVIII Deboskab dilaksanakan hari ini, Kamis (18/2/2021). Ompu i Ephorus HKBP hadir secara virtual. Sinode dipimpin oleh Praeses, Pdt.  Nekson Simanjuntak, M.Th.  Menurut informasi panitia, peserta yang hadir  secara pisik merupakan utusan resort yang berasal dari daerah Depok, Bogor dan Sukabumi. Utusan resort dari daerah Kalimantan Barat mengikutinya dengan cara virtual. Semua peserta sinode berjumlah 82 orang.

Sesi Ephorus berlangsung tiga jam (10.30-13.30). Ompu i Ephorus  memaparkan Orientasi Tahun Pemberdayaan HKBP. Di saat dialog interaktif dengan peserta, Ephorus menyampaikan beberapa point penting, antara lain:

1.    Big Data  sedang dipersiapkan, mulai dari tingkat pusat, distrik, ressort dan jemaat

2.    Para praeses selaku pimpinan distrik  diharapkan dapat menginstruksikan  lima  pogram prioritas kepada setiap  Pendeta Ressort. Program itu terukur dan berdampak bagi pekerjaan dan pelayanan Kerajaan Allah di  masing-masing resort itu;

Perlunya mengkonkritkan manajemen Yitro, yaitu pendelegasian dan pembagian tugas yang baik di distrik, resort, dan di setiap jemaat. (K.E. -  JFS)



comments