"Asa tung ditanda hamu, Ahu do Jahowa, ia dung Hubahen tu hamu hombar tu goarHu, ndada hombar tu dalanmuna angka na jahat i, jala ndada hombar tu pambahenanmuna angka na busuk i, hamu ale pinompar ni Israel, ninna Tuhan Jahowa.

Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada masa Aku, oleh karena nama-Ku, tidak memperlakukan kamu selaras dengan tingkah lakumu yang jahat dan yang busuk, hai kaum Israel, demikianlah firman Tuhan ALLAH."

Hesekiel 20: 44

EPHORUS HKBP MELANTIK PRAESES DISTRIK XXI BANTEN

 

Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing melantik Pdt Dr Deonal Sinaga menjadi Praeses HKBP Distrik XXI Banten. Pelantikan ini dilakukan dalam ibadah Minggu (28/4/2019) yang bertempat di HKBP Serang Distrik XXI Banten. Juga dalam acara sekaligus memberangkatkan Keluarga Ny Lumbantobing (istri Almarhum Praeses Pdt Binsar Siahaan STh).

Ephorus mendasarkan khotbahnya dari Injil Yohannes 21: 15-19. Sesuai Almanak HKBP 2019, Topik Minggu saat ini adalah Manongtong Mangihuthon Jesus (Setia Mengikut Yesus).

Kehadiran Ephorus dan Ompu Boru M Siahaan didampingi oleh Kepala Biro Personalia Pdt Josmar Sinaga STh yang melayani sebagai liturgis dalam ibadah dan Sekretaris Khusus Ephorus Pdt Alter Pernando Siahaan STh.

Praeses Pdt Deonal Sinaga sebelumnya menjabat sebagai Praeses HKBP Distrik II Silindung, yang telah diputuskan oleh Pimpinan HKBP untuk melanjutkan pelayanan sebagai Praeses HKBP Distrik XXI Banten. Praeses yang memimpin Distrik Banten sebelumnya adalah Praeses Pdt Binsar Siahaan STh (+).

Dalam ibadah ini, selain jemaat turut hadir juga para pelayan penuh waktu yang melayani di jemaat HKBP Distrik XXI Banten mengikuti ibadah bersama. Ibadah diawali dengan prosesi mulai pukul 10.00 Wib tadi. Tampak Praeses Pdt Deonal Sinaga didampingi istri O Br Sitorus dan hadir juga perwakilan dari Distrik Silindung, Pdt Berlin Berutu MDiv (Kepala Bidang Diakonia Distrik Silindung).

Hingga berita ini diturunkan, acara masih berlangsung. (APS / Edt: DM)

comments

Leave a Reply

Pustaka Digital