"Minggu Advent II
Topik: MARHABADIAON MANOMU ARI NI KRISTUS (HIDUP SUCI DALAM PENANTIAN HARI KRISTUS)"

Ev: Pilippi 1 : 3 - 11/Ep: Psalmen 24 : 1 - 10

Ephorus HKBP Pimpin Ibadah Pesta Puncak Kesehatian Distrik XXVIII

HKBP Distrik XXVIII Deboskab tengah merayakan pesta puncak tahun kesehatian dan perayaan ulang tahun ke 10 Distrik Deboskab. Acara tersebut dipimipin oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butarbutar sebagai pengkhotbah dan Praeses Pdt. Nelson Simanjuntak sebagai liturgis di Gedung Graha Ronatama, Depok. Perayaan pesta puncak dan ulang tahun Distrik Deboskab juga dihadiri para pelayan yang melayani di Deboskab. (Minggu, 16 Oktober 2022)




Dalam khotbah yang disampaikan oleh Ephorus sesuai dengan topik minggu yaitu "Tuhan memelihara orang-orang yang kesusahan", Mengangkat cerita tentang Nehemia seorang gubernur yang dipakai Allah sebagai alatNya. Nehemia dikenal sebagai seorang yang peka terhadap kesusahan yang dialami rakyatnya. Ephorus mengatakan bahwa jemaat Distrik Deboskab juga memerankan bahwa mereka adalah alat Allah dalam membantu orang-orang yang kesusahan. Terlihat ketika pada hari ini, Distrik 28 Deboskab memberikan sumbangan dana bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di Taput sebesar Rp150.000.000. Tidak hanya itu, Distrik Deboskab juga memberikan dana pelunasan hutang HKBP kepada pengelola Sopo Marpingkir sebesar Rp2.000.000.000 yang merupakan sebuah pusat pembinaan dan perkantoran HKBP yang ada di Jabodetabek. 



Acara perayaan dilanjutkan dengan pemotongan kue dan penyematan ulos kepada beberapa orang yang telah ditentukan oleh panitia. Dimeriahkan juga dengan undian yang hadiahnya menarik. (Sumber FB Ephorus HKBP Robin Butarbutar)