EPHORUS JENGUK DAN DOAKAN PENDETA PETRUS SIMANGUNSONG


Pdt Petrus MH Simangunsong STh adalah seorang Pendeta senior, yang akan memasuki masa purnabaktinya di tahun 2020 ini. Dimasa memasuki purnabaktinya, beliau sedang menderita beberapa penyakit dan bertempat tinggal di kost-an semampu keluarga.

Penjelasan puterinya, kalau bapaknya, yaitu Pdt Petrus MH Simangunsong sedang menderita beberapa penyakit seperti Demensia, Diabetes, Paru, dan Penyempitan Pembuluh Darah. Dikarenakan keterbatasan dana, maka keluarga membawanya berobat rawat jalan dan tinggal di kost-an, di Perumahan Harapan Indah Blok HB.


"Kesehatan Bapak menurun sejak Mama kami meninggal dunia yang membuat kondisi beban pikiran bapak semakin berat. Beberapa waktu lalu, rumah kontrakan kami pun dimana bapak tinggal juga terkena banjir termasuk jubah pendeta bapak, sehingga barang – barang yang ada pun rusak dan sebagian sudah tidak bisa digunakan lagi", kata puterinya.

Pdt Petrus Simangunsong yang memiliki anak 1 laki–laki dan 4 perempuan saat ini dirawat oleh puterinya. Mereka dikejutkan dan terharu dengan kunjungan Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing bersama Ompu Boru, yang juga didampingi Ny. Pdt. G. Panjaitan N. br. Simanjuntak, Pdt. Roni Holmes Napitupulu, Pdt. Erwin Siahaan, dan Pdt. Alter Pernando Siahaan. Rombongan Ompu i yang tiba sekitar Pkl. 16.30 Wib tersebut langsung menyapa Pdt Petrus Simangunsong yang dibawa puterinya dengan kursi roda dari kamarnya.


Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing memberikan motivasi kepada Pdt. Petrus Simangunsong agar semangat dan berjuang untuk sembuh. Ephorus HKBP bertanya kepada Pdt. Petrus Simangunsong, “ditanda ho do ahu?” Lanjut Ompu Boru mengatakan, “alealem do tahe?”, sentak Pdt. Petrus Simangunsong menjawab: “so holan aleale be, tung solhot do tu Ephorus on”, sembari dirinya meneteskan air mata.

Sembari mengulas kembali kenangan dan membantu membuka daya ingatnya, Pdt Petrus Simangunsong bersama Ompu i Ephorus sekilas mengingat kembali “paralealeon” dulunya bersama Ephorus Emeritus Pdt. Dr. (H.C.) Willem TP. Simarmata, MA, dan Pdt. Mori Sihombing, M.Th.


Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing dalam kesempatan tersebut memberikan sosial untuk membantu perobatannya dari Kantor Pusat HKBP Rp. 10.000.000, dari keluarga Ompu i Ephorus Rp. 1.250.000, dari NN Rp. 250.000, dari NN Rp. 200.000.

Ke depannya, keluarga juga masih akan terus melanjutkan perobatan Pdt Petrus Simangunsong, yang tentunya juga pihak keluarga masih membutuhkan dana dukungan untuk perobatan orangtuanya.


Oleh karena itu, sebagaimaan informasi yang disampaikan keluarga, Bagi Bapak/Ibu, Saudara/i yang berkenan memberikan bantuan kasihnya untuk proses perobatan Pdt Petrus Simangunsong bisa langsung dikirim ke Nomor Rekening:

Bank BNI

Atas nama: Petrus MHS

No. Rek: 0073708734

Marilah juga kita berikan dukungan untuk kesembuhan Pdt Petrus Simangunsong dan membawakan dalam doa, kiranya Tuhan berkenan memberikan kesembuhan kepadanya, ke depan dapat melanjutkan kembali pelayanan di Kantor Distrik VIII DKI Jakarta. Amen. (Alter P. Siahaan).


comments

Leave a Reply

Pustaka Digital